Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berlakukan Uji Coba, Ini 3 Destinasi Wisata di Kediri yang Bakal Dibuka Mulai Besok!

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Pipit Anggraeni

09 - Apr - 2021, 11:00

Placeholder
Bupati Kediri saat meninjau wisata Gunung Kelud beberapa waktu lalu.(eko arif s/jatimtimes)

KEDIRITIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri berencana melakukan uji coba pembukaan terhadap tiga tempat wisata di tengah pandemi Covid-19. Ketiga tempat wisata tersebut diantaranya Gunung Kelud, Air Terjun Dolo Besuji dan Sumber Podang Semen.

Sesuai dengan keputusan yang disepakati oleh dinas terkait dan Bupati Kediri, uji coba pembukaan tempat itu akan dilakukan pada besok, Sabtu (10/4/21).

Baca Juga : Dilakukan Bertahap, Simulasi Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Dimulai Pekan Depan

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk menjalin komunikasi dengan Bupati Kediri.

"Besok (10/4) kita akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan. Kita lihat nanti hasilnya seperti apa. Jika berjalan baik tanpa adanya penyebaran virus, semua wisata di Kabupaten Kediri akan dibuka," ungkapnya, Jum'at (9/4/2021).

Slamet Turmudi membeberkan, alasan utama pemerintah Kabupaten Kediri memiliki kebijakan untuk melakukan percobaan pembukaan itu tak lain untuk membangkitkan gairah ekonomi di lingkungan sekitar. 

"Kita tahu, hampir satu tahun ini perekonomian di lingkungan sekitar lumpuh akibat tempat wisata dilakukan penutupan. Maka dari itu, kita coba mulai bangkitkan kembali perekonomian itu dengan melakukan percobaan pembukaan tempat wisata," ungkapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Menghalau Rokok Ilegal, Diskominfo Jombang Terus Geber Sosialisasi

Selain itu, faktor lain yang membuat pemerintah daerah melakukan pembukaan itu untuk mencegah warga Kabupaten Kediri yang justru akan berwisata di luar daerah. Mengingat kondisi wisata Jawa Timur sudah mulai banyak yang buka.

"Harapannya, warga Kediri tidak beranjak untuk keluar yang dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19. Lebih baik berada di dalam daerah saja karena lebih kecil penyebarannya," terangnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Pipit Anggraeni