Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Buka Muskab Kadin, Bupati Trenggalek Berharap Ada Perbaikan pada Setiap Periode

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Apr - 2021, 18:30

Placeholder
Saat Bupati Trenggalek sambutan dalam pembukaan Muskab Kadin di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Trenggalek

TRENGGALEKTIMES - Bertempat di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Buka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Trenggalek yang ke V, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek berharap siapa saja yang terpilih nantinya bisa membawa aspirasi bagi pengusaha di Trenggalek dan bisa meningkatkan minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga : Minat Baca Rendah, Bupati Salwa Harap Masyarakat Bondowoso Gemar Membaca

"Saya berharap Muskab Kadin kali ini bisa memilih pimpinan kadin yang profesional, bisa membawa aspirasi pengusaha serta bisa menciptakan iklim investasi yang lebih suportif di Kabupaten Trenggalek," harap Arifin usai membuka Muskab Kadin.

Selain itu, Arifin juga meminta ada perubahan dalam setiap periode kepemimpinan, sebab setiap tahun ada tantangan yang berbeda. Menurut Arifin tantangan perubahan zaman tidak bisa ditolak karena erat hubungannya dengan ekonomi.

"Alhamdulillah periode sebelumnya sudah berjalan dengan baik, akan tetapi ke depan tantangannya tidak sama. Tentu setiap tahunnya ada yang beda dan harus ada perbaikan demi perbaikan," ujar Arifin.

Sebagai timbal balik ke pengusaha, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini juga paparkan kemudahan dalam berinvestasi. Seperti pemangkasan regulasi perizinan dengan syarat usaha tersebut memang menggerakkan ekonomi rakyat dan tidak merusak lingkungan.

"Kami ingin peningkatan ekonomi dan ekologi berjalan beriringan dengan pembangunan di Kabupaten Trenggelek. Kami siap fasilitasi regulasi perizinan, asalkan bisa meningkatkan perekonomian rakyat dan pro terhadap lingkungan," paparnya.

Baca Juga : Sempat Rusak dan Tak Digunakan, Jalur Pasirian Tempursaru Lumajang Kembali Dibangun

Gus Ipin juga ucapkan terima kasih pada segenap Kadin Jatim yang telah hadir dalam kegiatan pembukaan Muskab kali ini. Menurutnya dengan adanya dukungan dari Jatim, investasi di Trenggalek semakin meningkat.

"Dengan adanya dukungan dari Kadin Jatim, tidak dipungkiri bisa mengkoneksikan trenggalek dengan luar daerah. Sehingga peluang Trenggalek bisa bermitra dengan luar negeri maupun luar daerah terbuka lebar," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni