DPD Golkar Bantu Seribu Pelajar Lumajang melalui Program Indonesia Pintar | Jatim TIMES

DPD Golkar Bantu Seribu Pelajar Lumajang melalui Program Indonesia Pintar

Apr 08, 2021 09:16
Drs. H. Suigsan (tengah), Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Drs. H. Suigsan (tengah), Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES – DPD Golkar Lumajang melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Lumajang untuk memberikan bantuan Kartu Indonesia Pintar, bagi para pelajar di Lumajang yang belum mendapatkan bantuan tersebut dari pemerintah.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang Drs. H. Suigsan MM, kepada Jatimtimes, pada hari ini, Kamis (8/4) mengatakan, program ini diinisiasi oleh Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan Lumajang Jember, Muhammad Nur Purnamasidi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Pur.

Baca Juga : BPJAMSOSTEK Kediri Sosialisasi Manfaat Program kepada Lembaga Desa di Kabupaten Kediri 

 

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada sejumlah sekolah mulai dari SD sampai dengan SMA di sejumlah kecamatan di Lumajang. Bantuan dari PIP berupa Kartu Indonesia Pintar ini hanya diberikan kepada siswa yang selama ini belum tercover dengan bantuan serupa sebelumnya,” kata H. Suigsan.

Dijelaskan dana pendidikan melalui Program Indonesia Pintar ini merupakan kerjasama antara Anggota DPR RI Purnamasidi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya akan diserahkan langsung oleh pihak Kementerian melalui rekening dari penerima Kartu Indonesia Pintar ini.

“Jadi kami dari DPD Golkar melakukan sosialisasi bersama dengan camat dan Dinas Pendidikan, termasuk dengan komite sekolah di wilayah masing-masing, untuk memastikan bantuan ini tidak diberikan kepada pelajar yang sudah tercover bantuan ini. Jadi seribu pelajar ini adalah bantuan baru kepada yang belum menerima sama sekali,” ujar H. Suigsan.

Besaran bantuan untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, sedangkan untuk SMA sebesar Rp 1 juta.

“Harapan kita sebenarnya, program ini kami harapkan bisa menjadi solusi alternatif akibat Pandemi Covid-19 yang memiliki dampak secara ekonomi dan sosial ini hampir di seluruh tanah air,” jelas Suigsan kemudian.

Baca Juga : BPJAMSOSTEK Sosialisasi e-jakon, Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Jasa Konstruksi 

 

Dijelaskan Suigsan, yang juga anggota DPRD Lumajang ini, sosialisasi sudah dilakukan SDN 01 Mundur, SDN 01 Yosowilangun Lor, SMPN 1 Yosowilangun, SMKN Lumajang, dan SMPN 01 Rowokangung.

“Setelah proses pendataan selesai, kami berharap proses pencarian dana dari Program Indonesia Pintar ini segera bisa dicairkan, agar bisa segera dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan bagi siswa yang memang membutuhkan,” harapnya kemudian.

Topik
Program Indonesia Pintar Kartu Indonesia Pintar Ketua DPD Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan MM Muhammad Nur Purnamasidi

Berita Lainnya