Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Sudah Buka, Pantai Sidem Tulungagung Masih Sepi Pengunjung

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : A Yahya

06 - Apr - 2021, 22:16

Placeholder
Tampak Pantai Sidem Tulungagung masih sepi pengunjung. (Foto: Muhsin/TulungagungTimes)

TULUNGAGUNGTIMES - Pantai Sidem di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung sudah buka untuk umum. Sayang, objek wisata alam ini masih sepi pengunjung. Pantai yang cukup eksotis dengan hamparan pasir yang membentang hingga ratusan meter ini masih belum bisa menarik pengunjung sejak pandemi covid-19.

"Hari-hari biasa masih sepi Mas, kalau Sabtu Minggu ya ada pengunjung tapi, tidak banyak," kata Yeni salah satu pedagang di Pantai Sidem. Selasa (06/04/2021).

Baca Juga : Demi Hidupi 3 Anaknya, Janda Muda di Blitar Nekad Jadi Pengedar Sabu

Saat ini, lanjutnya, para pedagang di pantai Sidem hanya mengandalkan para pelanggan yang memesan makanan (ikan bakar) via telepon yang biasanya untuk keperluan rapat atau sekedar menjamu tamu.

Menurut Yeni, sepinya pengunjung bukan hanya karena pandemi covid-19 melainkan juga karena ada Pantai Gemah yang lokasi berdekatan dengan pantai Sidem. "Mungkin pengunjung pada memilih ke Pantai Gemah," tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Besole Suratman mengaku, pantai yang berada di wilayah administrasinya itu memang masih sepi pengunjung. Menurutnya, selain faktor pandemi covid-19 banyaknya pantai baru di Tulungagung menjadi alasan lain.

"Banyak pantai-pantai yang baru dibuka. Selain itu pantai Sidem terkenal dengan pusat aktivitas nelayan. Ini juga menjadi faktor pantai Sidem bukan menjadi tujuan utama wisatawan," kata Suratman.

Baca Juga : Wisata Desa Nangkula Park Kian Diminati Orang Pusat, Terbaru Dikunjungi Wakil Ketua DPR RI

Sebagai Kades, Suratman juga terus mencari referensi untuk membuat inovasi di Pantai Sidem agar pantai Sidem kembali diminati oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

A Yahya