Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Hummer Listrik Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

05 - Apr - 2021, 11:34

Placeholder
Hummer listrik (Foto: American Online News)

INDONESIATIMES -  General Motors (GM) akhirnya resmi memperkenalkan Hummer bertenaga listrik. Kendati demikian, GM masih menjaga ciri khas Hummer yang merupakan kendaraan tangguh di segala medan.  

Wakil Presiden Global Buick dan GMC Duncan Aldred menyampaikan, Hummer EV diharapkan bisa menjadi supertrucks listrik paling mampu dan menarik yang pernah ada. "Hummer RV baru merupakan babak berikutnya, yang akan menawarkan banyak opsi bagi pelanggan untuk menyesuaikan truk dengan gaya hidup mereka sambil terus mendorong untuk menempa jalur baru tanpa emisi," ungkapnya.  

Baca Juga : Kelebihan Beban Stop Kontak, Toko Peracangan di Tulungagung Ludes Dilalap Jago Merah

Diketahui, SUV ini dibangun dari platform ultium generasi terbaru milik GM. Platform ultium sendiri menawarkan pelanggan untuk bisa melengkapi kendaraan jarak optimal atau kemampuan off-road maksimum.  

SUV ini akan dilengkapi roda premium 22 inci, tangga bantu, dan pelapis lantai. Ada pula fitur paket extreme off-road dengan pilihan roda 18 inci dan ban 35 inci OD MT, pelindung bagian bawah bodi mobil, dan penggeser batu.  

Selain itu, ada eLocker pada bagian depan dan belakang, ultraVision2 dengan tampilan kamera bagian bawah bodi mobil, serta banyak lagi teknologi canggih yang hadir pada mobil ini.

hummer
Foto: GMC Hummer EV SUV

Untuk sistem penggeram, GM membekali Hummer listrik ini dengan tenaga hingga 830 Hp dengan torsi 11.500 lb-ft. Kendati demikian, GM tetap mempertahankan identtitas Hummer dengan menyematkan tata letak 5 penumpang.  

Kendaraan ini juga memiliki tampilan kokoh dengan desain belakang yang baru dan ban serep berukuran penuh yang sudah terpasang. Juga ada fitur pendukung berkendara di jalur ekstrem yakni crabWalk, mode ekstrak, dan banyak lagi.

Hummer EV ini memulai debutnya dalam iklan yang dinarasikan bintang NBA LeBron James pada pertandingan final four NCAA antara Baylor Bears dan Houston Cougars di CBS.

Baca Juga : Persik Kediri Libas Madura United 2 - 1

Rencananya, Hummer listrik atau Hummer EV ini disiapkan untuk 2024 mendatang dan akan mulai diproduksi pada awal 2023. Sementara untuk harga, kendaraan SUV ini dijual US$ 110.000 atau Rp 1,59 miliar. 

 


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy