Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Teror Teroris, Polisi Perketat Pengamanan Gereja dan Kantor Polres Bondowoso

Penulis : Abror Rosi - Editor : Dede Nana

01 - Apr - 2021, 16:09

Placeholder
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz (Foto: Abror Rosi/Jatim times)

BONDOWOSOTIMES - Polres Bondowoso akan memperketat pengamanan di gereja-gereja dalam perayaan Paskah. Peningkatan pengamanan melibatkan stakeholder terkait, seperti TNI dan Satpol PP. Pengamanan diperketat paska adanya serangan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menjelaskan, upaya tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi kaum Kristiani dalam beribadah.

Baca Juga : Polda Jatim Perketat Keamanan, Anggota Brimob Bersenjata Lengkap Jaga Pintu Masuk

"Untuk teknisnya nggak bisa kita sampaikan karena sifatnya masih rahasia," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Bahkan, aparat keamanan akan melakukan sterilisasi di masing-masing gereja dan pembatasan keluar masuk. Mengenai personel, Erick memastikan akan lebih banyak dibanding sebelumnya.

"Hampir di semua gereja melaksanakan karena ini ibadah sakral," paparnya.

Selain gereja, polisi juga akan memperketat kantor Mako Polres untuk antisipasi masuknya teroris. Pengetatan dilakukan terhadap para pengunjung yang keluar masuk ke kantor polisi.

"Untuk pelayanan tetap masih normal. Tapi tetap ada peningkatan kewaspadaan di sana," lanjutnya.

Baca Juga : Puluhan Kiai di Sumenep Kembali Gelar Deklarasi Tolak Tambang Fosfat

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak takut terhadap peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Namun kewaspadaan tetap harus ditingkatkan.

"Di masa pandemi ini, apabila memungkinkan ibadahnya tidak perlu berkumpul. Apabila disiapkan oleh gereja video conference, mungkin bisa di rumah masing-masing. Namun apabila mendesak, kita tetap akan membantu pengamanan," pungkasnya. 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Dede Nana