Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Hargai Cabai Melejit, Bupati Kediri Mas Dhito Sidak Pasar Induk Pare

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

10 - Mar - 2021, 19:06

Placeholder
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berdialog dengan pedagang di pasar induk pare.(eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menlakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Pare Kediri, Rabu (10/3/21). 

Sidak yang dilakukan Bupati Kediri terkait  tingginya harga cabai di pasaran.Kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Hal itu dikarenakan pasokan cabai dari petani yang kurang. Kurangnya pasokan itu, dikarenakan cuaca yang sangat ekstrim. Sehingga, panenan cabai mengalami penurunan hasil. 

Baca Juga : Dinilai Tak Elok, Fraksi PKB Tolak Pengurangan Tenaga Harian Lepas

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana  mengatakan, memang kenaikan harga cabai mengalami kenaikan diseluruh wilayah, yang dikarenakan cuaca yang ekstrem. 

"Memang harga Cabai di pasaran mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kenaikan ini, tidak hanya terjadi di Kabupaten Kediri, tetapi di berbagai wilayah", kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito.

Ditambahkan Mas Dhito, Pemerintah Kabupaten Kediri akan melakukan operasi pasar pada Jumat 12 Maret mendatang. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga akan menyelamatkan para pengusaha UMKM yang terdampak kenaikan harga cabai ini. 

"Pemerintah Kabupaten Kediri, akan melakukan operasi pasar pada minggu ini, untuk menstabilkan kembali harga cabai di pasaran. Kami, juga akan menyelamatkan para pengusaha UMKM seperti pengusaha sambel pecel, dengan cara melakukan operasi pasar", terangnya. 

Baca Juga : PWI Bondowoso Gelar Baksos, Bupati Salwa Bantu Salurkan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

Pengusaha UMKM yang terdampak kenaikan harga cabai seperti pengusaha sambel pecel, dan juga warung-warung. Pemerintah Kabupaten Kediri, akan mengambil langkah bersama Disperindag dan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, untuk kembali menstabilkan harga cabai, mengingat Kabupaten Kediri, merupakan sentra penghasil cabai.


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya