Gus Malik Target PKB Kembali Pimpin Parlemen Banyuwangi | Jatim TIMES

Gus Malik Target PKB Kembali Pimpin Parlemen Banyuwangi

Mar 07, 2021 20:41
KH Abdul Malik Syafaat alias Gus Malik (tengah), ketua  tanfidziyah DPC PKB Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)
KH Abdul Malik Syafaat alias Gus Malik (tengah), ketua tanfidziyah DPC PKB Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

ANYUWANGITIMES - KH Abdul Malik Syafaat atau Gus Malik mendapat amanah dari peserta Musyawarah Cabang (Muscab) V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi untuk menjadi ketua  tanfidziyah DPC PKB Banyuwangi periode 2021-2026.

Gus Malik pun menyatakan siap menerima dan berharap bersama jajaran pengurus yang lain mampu menjalankan kepercayaan  dengan amanah.

Baca Juga : H. Anang Ahmad Syaifuddin Kembali Pimpin PKB Lumajang

Usai gelaran  Muscab V PKB di Hotel Illira Banyuwangi Minggu (07/03/2021),  kepada wartawan, Gus Malik langsung melakukan pemetaan (mapping)  sekaligus mencanangkan target. “Target kami PKB menjadi pemimpin kembali di parlemen Banyuwangi dan lebih bermanfaat kepada rakyat Banyuwangi. Kami akan berkolaborasi dengan konsep PKB Nusa (PKB NU Satu). Kami akan melakukan launching program PKB Nusa. Nanti ditunggu saja kejutannya,” ucapnya.

Selanjutnya Gus Malik lebih detail bicara target dalam Pileg 2024. Dia mencanangkan PKB akan  mendapatkan 17 kursi di DPRD Banyuwangi. 

 PKB Banyuwangi dalam masa bakti Gus Malik, bakal  ada yang namanya BARAK. Hal ini merupakan wadah untuk menampung dan memfasilitasi komunitas-komunitas dan mahasiswa. “Memang ini zamannya milenial. Mau tidak mau modal pokok target riil dan akan maksimal menggarap dengan PKB Nusa,” ucapnya.

Selanjutnya program yang dirancang adalah dalam satu tahun pertama fokus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga Nahdliyin. Selanjutnya tahun kedua bisa lebih fokus dengan menambah suara di luar komunitas NU. 

Baca Juga : 6 Tips Sukses Membangun Bisnis Travel Online

Lebih lanjut Gus Malik menambahkan, ketua tanfidziyah DPC PKB Banyuwangi sebelumnya, yakni HM Joni Subagiyo, mendapatkan atensi khusus karena loyalitas, prestasi, dan dedikasinya dalam membangun dan mengembangkan partai politik  dipimpin Muhaimin Iskandar ini. Maka oleh DPW PKB Provinsi Jawa Timur, bantuan  tenaga pemikiran dan semangat Joni Subagiyo dibutuhkan untuk membesarkan PKB di wilayah Jatim.

 

Topik
DPC PKB Banyuwangi Berita Banyuwangi

Berita Lainnya