Khitan Gratis, Jurnalis dan Yayasan Pamekasan Sehat Gandeng Anggota DPR RI Muhammad Ali Ridha | Jatim TIMES

Khitan Gratis, Jurnalis dan Yayasan Pamekasan Sehat Gandeng Anggota DPR RI Muhammad Ali Ridha

Feb 23, 2021 18:54
Anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha saat membuka acara khitan massal gratis di kediaman Ketua PSBB, Jamaluddin Syam, Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan (Foto:Rozy/JatimTimes.com)
Anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha saat membuka acara khitan massal gratis di kediaman Ketua PSBB, Jamaluddin Syam, Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan (Foto:Rozy/JatimTimes.com)

PAMEKASANTIMES - Bersama Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Muhammad Ali Ridha, Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali menggelar khitan massal gratis, Selasa (23/2/2021).

Kali ini, khitan massal digelar di kediaman Ketua PSBB, Jamaluddin Syam, di Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : 29 Kecamatan di Kabupaten Malang Masuk Zona Kuning Covid-19, Mana Saja?

Ketua PSBB Jamaluddin Syam mengatakan, kegiatan khitan massal gratis tersebut sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebab, menurut dia, untuk melakukan khitan terhadap anaknya, orang tua membutuhkan biaya sekitar Rp 300-500 ribu. "Meski hanya lewat khitan gratis ini, semoga bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat di Pamekasan,"katanya kepada JatimTimes.com.

Menurutnya, sebanyak 52 anak dari berbagai desa yang tersebar di Kecamatan Proppo sudah dikhitan secara gratis. "Khitan gratis ini akan terus kami lakukan  dengan mengelilingi yayasan, lembaga pendidikan dan desa di Pamekasan," tambahnya. 

Sementara itu, Anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridha mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat Pamekasan. Melalui khitan massal gratis ini, pihaknya berharap bisa meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi masyarakat setempat yang saat ini banyak mengeluh kesusahan karena terdampak Pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Kapolda Gandeng PWI Perangi Berita Hoax di Wilayah Jatim

"Semoga kegiatan sosial yang kami lakukan bersama PSBB dan JCP ini membawa berkah dan bermanfaat untuk masyarakat umum," harapnya.

Topik
Berita Pamekasan khitan gratis jurnalis pamekasan

Berita Lainnya