Peka terhadap Lingkungan, Mahasiswa Gresik Gelar Aksi Sosial | Jatim TIMES

Peka terhadap Lingkungan, Mahasiswa Gresik Gelar Aksi Sosial

Feb 23, 2021 16:05
Sosialisasi mahasiswa kepada warga Selodingin
Sosialisasi mahasiswa kepada warga Selodingin

GRESIKTIMES - Masa pandemi tak menyurutkan semangat mahasiswa untuk mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Gresik UIN Sunan Ampel (Imagres UINSA) menggelar aksi sosial dengan mengusung tema “Implementasi Nilai-Nilai Sosial Melalui Mengabdi dan Berbakti pada Negeri" pada Selasa (23/2/2021).

Aksi sosial yang dilaksanakan di Dusun Selodingin, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng ini dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan relawan sesuai instruksi dari pemerintah.

Baca Juga : Keluarga Korban Covid-19 Merasa Jadi Korban PHP Mensos Risma

 

Adapun beberapa program pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan organisasi dan soft skill serta sosialisasi bahaya narkoba yang belakangan ini cukup mengkhawatirkan.

“Garis besar tujuannya sebagai bentuk implementasi dari salah satu poin Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian,” ujar Alfi Nur Fitri Ali Hasby selaku ketua pelaksana kegiatan.

Menurutnya, mahasiswa sebagai Agen of Change dan Social Control perlu mengoptimalkan perannya dalam memberikan kontribusi di tengah kehidupan sosial masyarakat dengan menggunakan segala potensi dan keilmuan yang dimilikinya guna menuju perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, Asrul Zakaria selaku ketua umum Imagres UINSA menerangkan bahwa program ini diadakan untuk memberi ruang kepada para mahasiswa guna mengamalkan ilmunya.

Baca Juga : Jalani Tes Kesehatan Lutung Jawa, Si Joni Terbangun Saat Diketahui Ada Peluru di Kakinya

 

“Dengan adanya program Aksi Sosial Mahasiswa Gresik atau AKSAMAGRES ini diharapkan mahasiswa yang pada umumnya dikenal dengan istilah kaum akademisi, bisa senantiasa mengamalkan ilmunya, karena tujuan dari belajar itu sendiri ya ilmu yang bermanfaat,” jelasnya.

Topik
uin gresik UIN Sunan Ampel mahasiswa uinsa ruang mahasiswa

Berita Lainnya