Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Vaksinasi Tahap 1 Rampung, Pemkab Lumajang Siapkan Tahap 2

Penulis : moh. imron - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Feb - 2021, 15:28

Placeholder
Penyuntikan vaksin sinovac bagi nakes di Kabupaten Lumajang

LUMAJANGTIMES - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang memastikan, sebanyak 3.517 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lumajang sudah disuntik Vaksin Sinovac. Bahkan sekitar dua minggu lalu dilakukan penyuntikan ulang.

"Sudah selesai semua. Seluruh Nakes yang sekitar dua minggu lalu disuntik vaksin, hari ini sudah semua disuntik ulang," ungkap dr. Bayu Wibowo Ignasius saat ditemui di Kantornya, Selasa (23/02).

Baca Juga : Terima 18.400 Dosis Vaksin, Kabupaten Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Tahap II 

 

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2. Diperkirakan, dalam minggu ini Pemerintah Kabupaten Lumajang akan mendapatkan Vaksin Sinovac sebanyak 14.805 vial.

"Kemarin informasinya hari ini Senin vaksin masuk di provinsi, kemungkinan dikirim ke Lumajang hari kamis besok (25/2)," terangnya.

Banyu menjekaskan, vaksinasi tahap ke 2 tersebut, rencananya akan diprioritaskan kepada pekerja pelayan publik. Seperti halnya, TNI-Polri, ASN, guru, jurnalis dan tenaga kesehatan yang pada tahap 1 tertunda mendapat vaksin karena saat itu kondisi fisik kurang prima.

Baca Juga : 40.600 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Didatangkan ke Kota Malang 

 

Terkait jadwal pelaksanaan, dr. Bayu belum bisa menentukan pastinya. Namun, pihaknya tidak akan mengulur waktu pelaksanaan jika vaksin tersebut sudah tiba di Kabupaten Lumajang.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

moh. imron

Editor

Sri Kurnia Mahiruni