Vaksinasi Tahap 1 Rampung, Pemkab Lumajang Siapkan Tahap 2 | Jatim TIMES

Vaksinasi Tahap 1 Rampung, Pemkab Lumajang Siapkan Tahap 2

Feb 23, 2021 15:28
Penyuntikan vaksin sinovac bagi nakes di Kabupaten Lumajang
Penyuntikan vaksin sinovac bagi nakes di Kabupaten Lumajang

LUMAJANGTIMES - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang memastikan, sebanyak 3.517 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lumajang sudah disuntik Vaksin Sinovac. Bahkan sekitar dua minggu lalu dilakukan penyuntikan ulang.

"Sudah selesai semua. Seluruh Nakes yang sekitar dua minggu lalu disuntik vaksin, hari ini sudah semua disuntik ulang," ungkap dr. Bayu Wibowo Ignasius saat ditemui di Kantornya, Selasa (23/02).

Baca Juga : Terima 18.400 Dosis Vaksin, Kabupaten Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Tahap II 

 

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2. Diperkirakan, dalam minggu ini Pemerintah Kabupaten Lumajang akan mendapatkan Vaksin Sinovac sebanyak 14.805 vial.

"Kemarin informasinya hari ini Senin vaksin masuk di provinsi, kemungkinan dikirim ke Lumajang hari kamis besok (25/2)," terangnya.

Banyu menjekaskan, vaksinasi tahap ke 2 tersebut, rencananya akan diprioritaskan kepada pekerja pelayan publik. Seperti halnya, TNI-Polri, ASN, guru, jurnalis dan tenaga kesehatan yang pada tahap 1 tertunda mendapat vaksin karena saat itu kondisi fisik kurang prima.

Baca Juga : 40.600 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Didatangkan ke Kota Malang 

 

Terkait jadwal pelaksanaan, dr. Bayu belum bisa menentukan pastinya. Namun, pihaknya tidak akan mengulur waktu pelaksanaan jika vaksin tersebut sudah tiba di Kabupaten Lumajang.

Topik
vaksin sinovac Vaksin Covid 19 vaksin covid 19 lumajang Kabupaten Lumajang

Berita Lainnya