Terima 18.400 Dosis Vaksin, Kabupaten Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Tahap II | Jatim TIMES

Terima 18.400 Dosis Vaksin, Kabupaten Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Feb 23, 2021 15:26
Ilustrasi.(Foto : Ist)
Ilustrasi.(Foto : Ist)

BLITARTIMES-Vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi ASN, TNI, Polri, wartawan dan petugas pelayanan publik dipastikan segera dimulai. Kepastian ini setelah sebanyak 18.400 dosis vaksin sinovac tiba di Kabupaten Blitar. 

“Sebanyak 18.400 dosis vaksin sinovac kami terima pada Senin 22 Februari sore kemarin. Setelah datang vaksin langsung disimpan di gudang farmasi,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga : 40.600 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Didatangkan ke Kota Malang

Dikatakanya, Pemkab Blitar rencananya akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua pada minggu ini. Saat ini vaksinasi tinggal menunggu pendataan final oleh tim Satgas Penanganan Covid-19. Apabila pendataan selesai, vaksin sinovac segera didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan klinik yang melayani vaksinasi Covid-19. 

“Semoga tidak ada kendala. Sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan pada minggu ini,” tukasnya. 

Lebih dalam Krisna menyampaikan, hasil pendataan sementara  penerima vaksin tahap kedua di Kabupaten Blitar jumlah sasaran yang akan menerima vaksin tahap kedua mencapai 208.834. Sebelumnya Kabupaten Blitar menerima 3.000 dosis vaksin pada tahap pertama pada 26 Januari lalu. Vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi Forkopimda dan tenaga kesehatan. 

Baca Juga : Jalani Tes Kesehatan Lutung Jawa, Si Joni Terbangun Saat Diketahui Ada Peluru di Kakinya

“Sejauh ini tidak ada kendala pelaksanaan vaksinasi. Semoga vaksinasi tahap kedua ini bisa berjalan lancar tanpa kendala," pungkasnya.

Topik
vaksin sinovac vaksin covid 19 Sinovac Vaksin Covid 19 vaksin covid 19 blitar

Berita Lainnya