01/02/2023 Pasca Banjir Bandang, Legislator PDI Perjuangan ini Salurkan Bantuan | Jatim TIMES

Pasca Banjir Bandang, Legislator PDI Perjuangan ini Salurkan Bantuan

Feb 19, 2021 15:43
Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Joko Tri Asmoro saat reses di Desa Sumberagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Joko Tri Asmoro saat reses di Desa Sumberagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: Pipit Anggraeni

TULUNGAGUNGTIMES - Pasca dilanda banjir bandang, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung terus berbenah. Selain bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten Tulungagung, perhatian pihak lain juga terus berdatangan.

Misalnya di Desa Sumberagung dan Desa Tenggong, yang mendapatkan uluran tangan dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Tulungagung dari Fraksi PDIP Joko Tri Asmoro. Anggota legislatif itu datang untuk memberikan sejumlah bantuan.

Baca Juga : Serahkan Bantuan Pada Fatayat NU Lumajang, ini Pesan Ning Laila

 

"Bantuan ini dari dana pribadi, untuk warga yang terdampak banjir," kata Joko Tri, Jumat (19/02/2021).

Sejumlah 40 paket sembako disampaikan langsung oleh Joko Tri dan diterima warga Sumberagung di kantor desa.

"Ini sebenarnya acara Reses sekaligus memberikan sedikit bantuan sembako kepada korban banjir. Para korban terdampak banjir ini berharap ada bantuan dari dinas peternakan ataupun dinas pertanian," ujarnya.

Puluhan hektare sawah sempat terendam banjir, akibatnya sejumlah tanaman petani mengalami kerusakan sehingga diharapkan dinas pertanian turun tangan. Selain itu, kehadiran dinas peternakan dan juga perikanan sangat dinantikan warga di Sumberagung karena akibat banjir banyak ternak warga menjadi korban.

"Karena banyak tanaman padi ataupun ternak dan kolam yang ikut hanyut ketika banjir kemarin," ungkapnya.

Aspirasi lain masih seputar infrastruktur, di desa Sumberagung pihak warga meminta legislator PDIP itu dapat segera memperbaikinya jalan aspal yang rusak. Sedangkan di desa Tenggong, selain jalan aspal juga banyak sungai yang membutuhkan pembangunan talud dan tanggul agar saat hujan kembali melanda tidak terjadi banjir.

Mengapresiasi kedatangan anggota DPRD ini, Kepala Desa Sumberagung Judianan Junjung Nogroho mengungkapkan rasa terima kasih tak terhingga. Menurutnya, selain bantuan aspirasi warganya dapat didengar dan dicarikan solusi agar permasalahan di desanya dapat disampaikan langsung ke pemerintah daerah.

Baca Juga : Miliki Guru Besar Termuda, Rektor UIN Malang: Jadi Guru Besar Tak Harus Menunggu Tua

 

"Usulan langsung dari warga ini bisa disampaikan pada wakil rakyat, tadi mulai dari jalan desa yang rusak dan perlu pembangunan serta permintaan dana hibah untuk usaha ternak dan perikanan yang terdampak banjir telah disampaikan dan dicatat untuk dilanjutkan ke instansi terkait," kata Junjung usai acara reses.

Senada dengan Junjung, Kepala Desa Tenggong Saji juga senang atas kehadiran Joko Tri di desanya untuk menggelar reses.

"Pembangunan di desa ini masih sangat banyak yang harus dilakukan. Warga telah menyampaikan perlunya normalisasi sungai dengan pembangunan talud atau tanggul agar tidak terjadi banjir kembali," ujar Saji.

Selama ini disebutkan Saji, hubungan antara pemerintah desa dengan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung yang asli berasal dari desa Tenggong ini terjalin dengan baik. Berbagai program telah di realisasi dan manfaatnya dapat dirasakan untuk masyarakat, khususnya dapil III yang meliputi Kecamatan Rejotangan, Kalidawir, Pucanglaban dan Tanggunggunung.

Judul berita Pasca Banjir Bandang, Legislator PDI Perjuangan ini Salurkan Bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
DPRD Kabupaten Tulungagung Desa Tenggong

Berita Lainnya