Berlangsung Khidmat dan Kondusif, 2 Perangkat Desa Sumberdadi Sah Dilantik | Jatim TIMES

Berlangsung Khidmat dan Kondusif, 2 Perangkat Desa Sumberdadi Sah Dilantik

Feb 17, 2021 12:57
Kepala Desa Sumberdadi Muchamad Nahru, saat melantik 2 perangkat Desa. (Foto: Muhsin/TulungagugTimes)
Kepala Desa Sumberdadi Muchamad Nahru, saat melantik 2 perangkat Desa. (Foto: Muhsin/TulungagugTimes)

TULUNGAGUNGTIMES - Proses pengisian 2 formasi jabatan perangkat Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol telah usai dilakukan. Puncaknya adalah digelarnya pelantikan pada Kasi Pelayanan dan Kasun Gempol, Rabu (17/2/2021) di balai desa setempat.

Diketahui, 2 formasi jabatan itu diikuti oleh 19 peserta. Untuk Kasi Pelayanan 5 peserta sedangkan Kasun Gempol 14 peserta. Sedangkan peraih nilai tertinggi Kasi Pelayanan Khoirul Anam, dan Kasun Gempol adalah Agung Subekti.

Baca Juga : ini Alasan Bupati Sanusi Manfaatkan Jeda Waktu Pelantikan untuk Sambangi Wisata

Kepala Desa Sumberdadi Muchamad Nahru mengatakan, walaupun berlangsung di tengah pandemi Covid-19, proses pengisian perangkat desa melalui sistem penjaringan dan penyaringan berjalan lancar, sukses, dan terbuka hingga tahapan akhir yaitu pelantikan.

"Alhamdulillah semua tahapan berjalan lancar. Semua peserta tidak ada yang protes dan semua menerima hasil ujian perangkat desa," Kata Nahru di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Nahru berharap 2 perangkat desa yang baru itu bisa bekerja menyesuaikan dengan kondisi Pemerintahan Desa, amanah, dan responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Sumberdadi.

Dengan sumberdaya yang maksimal, lanjutnya, diharapkan roda pemerintahan di bawah kepemimpinannya itu mampu membawa kemajuan, baik sektor ekonomi, sosial, atau lainnnya. Sehingga Desa Sumberdadi menjadi lebih mandiri dan maju.

Baca Juga : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Diperkirakan 25-26 Februari

"Selamat buat perangkat yang dilantik. Buat peserta yang belum lolos diharapkan tetap bersabar. Pemerintah Desa akan tetap terbuka menerima masukan atau ide-ide kreatifnya demi kemajuan desa," tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan perangkat Desa Sumberdadi dihadiri oleh jajaran Forkopimca Sumbergempol, BPD, perwakilan lembaga desa, dan petugas keamanan dari Polres Tulungagung.

Topik
pelantikan perangkat desa desa sumberdadi tulungagung kades sumberdadi

Berita Lainnya