Tauladan, Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Tertib Lapor SPT Tahunan | Jatim TIMES

Tauladan, Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Tertib Lapor SPT Tahunan

Feb 15, 2021 20:32
Walikota Malang, Sutiaji usia melakukan laporan SPT Tahunan melalui smartphone (Ist)
Walikota Malang, Sutiaji usia melakukan laporan SPT Tahunan melalui smartphone (Ist)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji memberi contoh sebagai pejabat yang taat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Senin (15/2/2021), orang nomor satu di Kota Malang itu melakukan pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filling.

Dalam pelaporan itu, Sutiaji didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara Dwi Ismurdiono dan perwakilan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan Rully Anwar.

Baca Juga : Lumajang Ikuti Arahan KPK Dalam Percepatan Sertifikasi Aset

Dalam kesempatan itu, pihaknya tak lupa mengajak seluruh masyarakat Malang Raya, khususnya para wajib pajak, agar segera melaporkan SPT Tahunan PPh tahun pajak 2020. Apalagi, saat ini proses pelaporan SPT Tahunan tidaklah sulit dan Bahkan bisa melaporkan melalui smartphone.

“Ayo segera lapor SPT Tahunan Anda hari ini juga. Melalui handphone Anda juga bisa. Tinggal kunjungi www.pajak.go.id. Gunakan e-Filing lebih awal lebih nyaman, lebih cepat dan lebih mudah. Istimewanya dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” ajak Sutiaji.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembangunan di Kota Malang yang terus berjalan dan semakin maju, tak lepas dari peran serta masyarakat yang selalu aktif melakukan pelaporan dan melakukan pemenuhan kewajiban perpajakan sesuai aturan.

Karena itulah, demi kesuksesan dan kontribusi untuk pembangunan Kota Malang yang lebih maju, maka diharapkan dukungan masyarakat untuk selalu tertib dalam pelaporan SPT Tahunan serta tertib dalam hal perpajakan

Baca Juga : Kayutangan Heritage Dilengkapi Panggung Musik Rutin, Wali Kota Sutiaji Siapkan Insentif

“Ayo terus kita bangun masyarakat sadar pajak. Tertib pelaporan, tertib pembayaran, tertib pengelolaan dan tertib penggunaan menjadi kekuatan terbesar dari pajak sebagai modal pembangunan. Warga bijak adalah warga sadar pajak,” imbau Sutiaji.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Malang Utara, Dwi Ismurdiono, mengapresiasi ketertiban Walikota Malang. Pihaknya menyebut, jika apa yang dilakukan oleh Walikota Malang itu, merupakan contoh yang baik dan menjadi panutan untuk masyarakat Malang Raya dalam hal pelaporan SPT Tahunan di awal waktu.

"Tak lupa kami juga sampaikan, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh wajib pajak KPP Pratama 
Malang Utara dan KPP Pratama Malang Selatan yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan negara melalui pembayaran pajak," pungkasnya.

Topik
Berita Malang Wali Kota Malang wali kota sutiaji

Berita Lainnya