Ini Rangkaian Acara Pengukuhan dan Pelantikan Made Swastiko Anggota DPRD Banyuwangi PAW | Jatim TIMES

Ini Rangkaian Acara Pengukuhan dan Pelantikan Made Swastiko Anggota DPRD Banyuwangi PAW

Feb 14, 2021 20:59
Contoh pemberian ucapan selamat bagi anggota dewan sesuai dengan protokol kesehatan (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
Contoh pemberian ucapan selamat bagi anggota dewan sesuai dengan protokol kesehatan (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES-Made Swastiko, anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi PDI Perjuangan yang menggantikan posisi Salimi (Alm) yang meninggal dunia karena sakit beberapa waktu dijadwalkan mengikuti acara pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Banyuwangi pada Senin (15/02/2021). 

Dihubungi via WhatsApp (WA) politisi asal Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari tersebut hanya menjawab singkat berharap agar DPRD dan  pemerintah kabupaten bersinergi dalam pembangunan untuk  kemajuan daerah Banyuwangi.

Baca Juga : Wabup Banyuwangi Pamitan pada Para Staf

Sementara H Agus Siswanto, Sekretaris DPRD Banyuwangi mengungkapkan agenda pelantikan Made Swastiko asal Fraksi PDI Perjuangan akan diikuti secara virtual oleh Bupati Banyuwangi. Untuk pimpinan dan anggota dewan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi akan mengikuti rapat paripurna istimewa secara offline dengan tetap disipilin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan untuk keluarga calon anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW) pihak lembaga hanya mengundang Made Swastiko beserta istri dan dua orang keluarga inti.

Adapun susunan acara pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW) adalah sebagai berikut; sapaan pembuka  Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuwangi, kemudian menyajikan lagu Indonesia Raya. Selanjutya pembukaan Rapat Paripurna Istimewa Dewan oleh Ketua DPRD Banyuwangi dan pembacaan Resume SK PAW Gubernur Jawa Timur oleh Sekwan.

Acara dilanjutan dengan prosesi pelantikan pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan Made Swastiko, sebagai anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW). Lalu dilanjutkan dengan sambutan Bupati Banyuwangi secara daring dan sambutan penutup oleh Ketua DPRD Banyuwangi.

Baca Juga : Nyari Rumah Keren, Sejuk nan Asri? Taman Tirta Tempatnya

Setelah penutupan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Bagimu Negeri” dan pemberian ucapan selamat sesuai dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan serta ramah tamah bagi para anggota dewan, tamu dan undangan di tempat yang telah ditetapkan.

 

Topik
pengukuhan anggota DPRD banyuwangi

Berita Lainnya