Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Bantu Korban Banjir, PKS Jombang Dirikan Posko dan Kirim Logistik

Penulis : Adi Rosul - Editor : Pipit Anggraeni

08 - Feb - 2021, 13:30

Placeholder
Anggota DPD PKS Jombang membagikan logistik ke warga tedampak banjir. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Jombang turut membantu korban banjir. PKS hadir dengan membentuk posko bencana dan penyaluran bantuan ke para warga terdampak bencana.

Posko tanggap bencana didirikan oleh PKS di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, sejak Minggu (07/2/2021). Posko didirikan di titik terdekat lokasi pengungsian. Harapannya agar bantuan yang ditampung di posko agar cepat didistribusikan.

Baca Juga : Demi Cinta, Perempuan yang Negatif Covid-19 ini Rela Dikarantina Bersama Suami

Selain itu, PKS juga mulai menyalurkan bantuan berupa logistik dan kebutuhan pengungsi lainnya. Seperti pakaian orang dewasa dan anak-anak, popok serta kebutuhan bayi lainnya.

"Kami juga membantu evakuasi bersama komunitas sosial lain jika ada korban," ungkap Ketua DPD PKS Didik Darmandi kepada wartawan, Senin (08/2/2021).

Dikatakan Didik, PKS sebagai Partai yang mempunyai tagline Melayani Rakyat. Untuk itu, dalam adanya bencana PKS harus gerak cepat dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

"Kami berharap bencana banjir ini segera surut. Agar masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," tandasnya.

Baca Juga : Mulai Besok, Seluruh Kelurahan di Kota Malang Wajib Terapkan PPKM Mikro

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Jombang menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah preventif untuk pencegahan bencana ke depan. Salah satunya melalui perwakilannya di DPRD Jombang.

"Kita akan meminta untuk mengkomunikasikan dengan orang nomor satu di Jombang. Agar dilakukan langkah preventif ke depan, sehingga harapannya Jombang terhindar dari banjir lagi," pungkasnya.


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Pipit Anggraeni