Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kembali Terapkan PPKM, Bupati Rijanto Ajak Masyarakat Terapkan 5M

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

01 - Feb - 2021, 14:55

Placeholder
Bupati Blitar Rijanto (kanan) dan Wabup Marhaenis UW

BLITARTIMES - Bupati Blitar Rijanto menegaskan bahwa untuk mencegah penularan Covid-19, sudah tidak lagi menerapkan 3M saja. Dalam pencegahan Covid-19 masyaakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi 5M.

Adapun 5M yang dimaksud ialah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas saat aktivitas di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : PT Sharia Multifinance Astra Resmikan Pembukaan 5 Kantor Cabang Pertama

“Protokol kesehatan harus digaungkan agar masyarakat ikut berkontribusi memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M,” ungkap Bupati Rijanto. 

Orang nomor 1 di Kabupaten Blitar optimis, jika langkah-langkah pencegahan ini dijalankan dengan sempurna maka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Bupati juga optimis dengan pencegahan yang optimal akan dapat menurunkan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar.

“Musibah Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga membutuhkan peran semua lapisan agar penanganannya maksimal. Kami berharap, masyarakat tidak jenuh dan bosan terhadap penerapan protokol kesehatan melainkan tetap bersemangat mematuhi peraturan,” tegasnya. 

Lebih dalam Rijanto menyampaikan, Kabupaten Blitar menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang membelakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jilid II pada 26 Januari hingga 08 Februari 2021. Selama PPKM dan pasca PPKM Rijanto meminta masyarakat tetap menjalankan pencegahan Covid-19.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Belum Terkendali, Berikut 5 Arahan Anyar dari Jokowi soal PPKM

“Kalau masyarakat Kabupaten Blitar mau menerapkan semua itu (protokol kesehatan) maka kita akan dapat berhasil melewati pandemi ini. Kunci untuk memutus pandemi ini adalah disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni