Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Buruan Daftar, Disdikbud Kota Malang Butuh 10 Tenaga Surveyor, 5 Jurusan Ini Diutamakan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

20 - Jan - 2021, 18:37

Placeholder
Flyer pembukaan rekrutmen 10 tenaga surveyor di Disdikbud Kota Malang (Ist)

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, membuka rekrutmen 10 tenaga surveyor. 10 tenaga surveyor tersebut minimal diharuskan menempuh pendidikan dengan strata D3 segala jurusan.

Dibukanya rekrutmen 10 tenaga surveyor tersebut, dibenarkan oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dr Dian Kuntari. Dijelaskannya, jika latar belakang dibutuhkannya tenaga surveyor itu, karena memang  untuk menunjang pekerjaan di ranah Bidang Kebudayaan Disdikbud yang mencangkup seluruh Kota Malang.

Baca Juga : Dorong Pengembangan SDM di UIN Malang, Rektor UIN Dorong Tenaga Pendidik Lanjutkan Studi

Ruang lingkup cagar budaya itukan salah satunya adalah registrasi. Baik itu registrasi nasional maupun registrasi daerah. Terkait dengan registrasi daerah dan terkait juga dengan cagar budaya itu kan meliputi, salah satunya yaitu pendaftaran," jelasnya, Rabu (20/1/2021).

Tahapan pendaftaran itu, dijelaskan Dian lebih lanjut, juga terdapat pra pendaftaran. Pada pra pendaftaran, terdapat beberapa hal yang harus dipenuhi. Hal itu seperti, mendokumentasikan dan mendiskripsikan obyek yang diduga cagar budaya, mengumpulkan data lokasi, mengumpulkan data obyek dan juga mengumpulkan data pendukung lainnya.

"Semua ini juga ada ketentuan per itemnya. Nah karena itu, kita butuh surveyor. Ruang lingkup kita kan se-Kota Malang. Otomatis akan dibantu oleh surveyor itu," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika 10 tenaga surveyor nantinya berstatus kontrak. Tugasnya tentunya sudah jelas, yakni melakukan survei di lapangan dengan ketentuan survei dan garis besar dari survei yang telah ditentukan.

"Sesuai dengan yang sudah kita publish. Timeline juga sudah jelas dan itu yang berusaha untuk kita patuhi dan kita penuhi," ungkapnya.

Sementara itu, persyaratan dalam rekrutmen 10 tenaga surveyor itu, diharuskan minimal berpendidikan D3 segala jurusan. Namun dalam pengumuman Disdikbud pada laman website resminya, jika jurusan yang diutamakan adalah jurusan arsitektur, sejarah, antropologi, teknik sipil dan arkeologi serta memiliki pengalaman di bidang kebudayaan.

Surat lainnya yang harus dipenuhi, yakni, fotocopy KTP, curiulum vitae (CV), fotocopy ijazah terakhir, sertifikat pendukung atau surat tugas dalam bidang kebudayaan. Syarat-syarat tersebut kemudian langsung dikirimkan ke email [email protected].

Baca Juga : PPKM, Masuk Kampus UB Wajib Dilengkapi Hasil Tes Swab Antigen

Waktu tahapan pendaftaran, juga telah ditentukan. Pengumpulan berkas, ditentukan mulai tanggal 19-21 Januari 2021. Dan pada tanggal 21 Januari 2021, akan diumumkan mereka yang lolos pemberkasan.

Dilanjutkan pada 22 Januari 2021 dengan proses wawancara dengan membawa berkas-berkas persyaratan asli. Tes wawancara akan dilakukan di Museum MPU Purwa yang ada di Jalan Soekarno Hatta B 210 mulai pukul 08.00 WIB. Kemudian pada tanggal 25 Januari 2021, akan diumumkan 10 tenaga peserta yang lolos dan diterima sebagai tenaga surveyor.

 

 


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana