Hari Jadi ke-48, PDIP Kabupaten Blitar Bagikan 148 Tumpeng Untuk Masyarakat | Jatim TIMES

Hari Jadi ke-48, PDIP Kabupaten Blitar Bagikan 148 Tumpeng Untuk Masyarakat

Jan 11, 2021 09:54
Sebanyak 148 tumpeng dibagikan PDIP Kab Blitar untuk masyarakat
Sebanyak 148 tumpeng dibagikan PDIP Kab Blitar untuk masyarakat

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar membagikan 148 tumpeng kepada warga di 22 kecamatan dan panti asuhan. Bagi-bagi tumpeng ini dilaksanakan untuk memperingati HUT PDIP ke-48 yang jatuh pada 10 Januari.  Tema HUT ke-48 PDIP yakni “Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”.

Pantauan BlitarTIMES, ratusan tumpeng dibagikan kader PDI Perjuangan Kabupaten Blitar setelah pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi pada peringatan HUT ke-48, yang berlangsung nasional dan disiarkan secara virtual pada Minggu (10/1/2021). Seluruh tokoh, kader dan anggota dewan dari PDI Perjuangan Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-48 melalui Zoom.

Baca Juga : PDI Perjuangan Banyuwangi Berupaya Lestarikan Budaya dari Desa

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengungkapkan, di momen HUT PDIP ke-48 ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar membagikan 148 tumpeng kepada seluruh elemen masyarakat. Dirinya juga mengatakan peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan kali ini menjadi momentum luar biasa bagi kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Blitar untuk tetap kompak dan menjalin sinergitas dengan rakyat. 

“Peringatan ini menjadi momentum luar biasa. Kader PDI Perjuangan tetap solid bergerak bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blitar untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju, mandiri dan berdaya saing,” kata Marhaenis. 

Dikatakanya, di usianya yang cukup matang ini diharapkan seluruh kader PDI Perjuangan dapat berkontribusi nyata di dalam pembangunan. Khususnya kader PDI Perjuangan dapat memberikan sumbangsihnya di dalam pembangunan di Kabupaten Blitar. 

“Di usianya yang ke-48 ini PDI Perjuangan banyak menghadapi berbagai halangan dan rintangan. Selaku Ketua DPC saya ingin gotong royong terus tumbuh dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tegasnya. 

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Suwito menyampaikan, bagi-bagi tumpeng kepada masyarakat tersebut adalah bagian dari membangun harapan partai agar masyarakat pada umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Masuk Zona Merah, Kabupaten Blitar Berlakukan PPKM

“Momentum peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan kali ini juga menjadi ajang konsolidasi organisasi  sekaligus ideologi dimana seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, ranting sampai anak ranting turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika dan cita cita. Dimana cita-cita kita bersama adalah mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila,” tandas Suwito. 

Sebelum kegiatan pembagian tumpeng, jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menggelar kegiatan baksos fogging di beberapa wilayah di Kabupaten Blitar. Kegiatan dilanjut dengan mengikuti peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 bersama DPP PDI Perjuangan melalui zoom pada Minggu (10/1/2021). Kegiatan dilanjut dengan bagi-bagi 148 tumpeng dan ditutup dengan ziarah ke makam Presiden pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno) di Kota Blitar. 

Topik
HUT PDI Perjuangan 48 PDI Perjuangan PDI Perjuangan Kabupaten Blitar PDI Perjuangan bagi bagi tumpeng

Berita Lainnya