Pembelajaran Tatap Muka di Bangkalan Gagal Dilaksanakan, Ini Penyebabnya | Jatim TIMES

Pembelajaran Tatap Muka di Bangkalan Gagal Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

Jan 06, 2021 19:46
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika, (Foto: Redaksi Bangkalantimes.com)
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika, (Foto: Redaksi Bangkalantimes.com)

BANGKALANTIMES - Pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SD dan SMP tahun 2021 nampaknya gagal dilaksanakan. Hal itu disebabkan karena semakin banyaknya warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, PTM tahun 2021 ditunda dulu, sampai Covid-19 di Bangkalan reda.

Baca Juga : Fakultas Teknologi Pertanian UB Raih 4 Penghargaan UBAQA 

 

"Sekarangpun saya tidak berani, meskipun sama pak Bupati disuruh membuka," ujar Kadisdik yang gemar disapa Bambang itu, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya, Bambang sudah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas covid-19, bahwa PTM di Bangkalan Tim satgas memberikan penawaran terhadap Disdik.

Artinya, Disdik berani apa tidak melakukan PTM ditengah pandemi yang sangat masif saat ini. "Malah tim satgas menanyakan ke saya, berani pak Bambang melakukan PTM," ceritanya.

Namun Bambang hingga saat ini masih belum berani melakukan PTM. "Intinya PTM saat ini ditunda dulu yaa," lanjutnya.

Sebelumnya, PTM berdasarkan pernytaan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bahwa tahun 2021 PTM sudah bisa dilaksanakan, sekalipun Kabupaten ujung barat Madura ini berada di Zona merah sekalipun.

Baca Juga : Cegah Gratifikasi, Dispendik Kabupaten Malang Beri Pengarahan 255 CPNS 

 

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru PTM tahun 2021. Bahwa PTM untuk semester genap tidak menerapkan Zona akan tetapi dipasrahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah.

Akan tetapi, hingga saat ini, PTM menurut Kepala Dinas Pendidikan, masih belum bisa dilaksanakan karena wabah covid-19 di Bangkalan saat ini semakin merajalela.

Topik
pembelajaran tatap muka kabupaten Bangkalan DInas Pendidikan Bangkalan

Berita Lainnya