Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Malam Tahun Baru, Arah Alun-Alun Jember Ditutup Total

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

29 - Dec - 2020, 19:06

Placeholder
Kasubagbinops Polres Jember AKP. Mahrobi Hasan bersama Kasatreskoba dan Kasatreskrim saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Kawasan Alun-Alun Jember bakal ditutup total pada saat malam pergantian tahun. Hal itu dilakukana untuk mencegah terjadinya kerumunan massa pada momen tersebut. 

Selain melakukan penutupan total, jajaran Polres Jember juga akan melakukan patroli berskala besar dan melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk menuju Kota Jember.

Baca Juga : Malam Tahun Baru, Wali Kota Batu Siap Inspeksi ke Hotel-Hotel

“Polres Jember akan menerjunkan personel di beberapa titik menuju kota, mulai dari perempatan Mangli sampai sekitar pos polisi 09 di Jalan Sultan Agung, untuk jalur menuju alun-alun akan ditutup total, hal ini untuk meminimalisir adanya potensi kerumunan warga yang melakukan perayaan malam tahun baru,” ujar Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin melalui Kasubagbinops Polres Jember AKP. Mahrobi Hasan Selasa (29/12/2020).

Mahrobi menambahkan, pihak kepolisian bersama dengan TNI dan Satgas Covid-19, selain menempatkan personel di beberapa titik untuk memecah konsentrasi massa, patroli dengan mobile juga akan dilakukan jajaran kepolisian dan TNI.

“Yang jelas setiap ada kerumunan akan kami bubarkan karena kita tahu, saat ini Jember masih menjadi zona merah, dan kami mengimbau agar warga pada pergantian malam tahun baru untuk tidak keluar rumah, beberapa pusat pertokoan juga dibatasi jam operasionalnya sampai jam 10 malam saja,” ungkapnya.

Baca Juga : Akhir Tahun DPRD Banyuwangi Sahkan Dua Raperda

Untuk menghindari adanya kerumunan massa dalam memperingati pergantian malam tahun baru, jajaran Polres Jember akan melakukan patroli berskala besar dan melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk menuju kota Jember, bahkan jalur menuju Alun-Alun Jember akan dilakukan Lockdown (tutup total).


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya