Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Minta Pedagang dan Wisatawan Taat Prokes, Dewanti: Pandemi Masih Sangat Mengkhawatirkan

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

27 - Dec - 2020, 10:28

Placeholder
Para wisatawan saat berada di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengingatkan warga dan wisatawan untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi Covid-19. Sebab, penyebaran Covid-19 masih sangat menghawatirkan. Terlebih lagi pada masa jelang pergantian tahun baru 2021. “Liburan akhir tahun sudah tiba, saatnya Kota Batu siap-siap menerima tamu, tapi ingat untuk semuanya pandemi covid-19 masih sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya. 

Dewanti pun mewanti-wanti agar para warganya dan wisatawan yang datang menaati protokol kesehatan saat berada di Kota Batu. Yakni dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). 

Baca Juga : Disparbud Kabupaten Malang Bakal Gencarkan Promosi Ketika Wisata Kembali Dibuka

“So, taati protokol kesehatan dengan baik. Dengan taat melaksanakan 3M supaya semuanya terhindarkan dari covid-19 ini. Agar semuanya di Kota Batu bisa beraktivitas aman dan nyaman,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Bagi Dewanti boleh beraktivitas khususnya untuk mencari penghidupan, tetapi ia benar-benar meminta tolong kepada warganya untuk tetap menjaga, melindungi diri khususnya dan orang lain. Karena Dewanti tidak ingin lantaran sibuk mencari nafkah hingga lupa menjaga protokol kesehatan.

“Boleh beraktivitas apalagi untuk mencari penghidupan, tapi tolong juga jaga dan lindungi diri dan orang lain. Masker, masker, masker dipakai,” tegasnya.

Dewanti menginginkan kepada seluruhnya saat menggunakan masker digunakan dengan tepat dan benar. Menutupi hidung atau tidak digunakan setengahnya.

Baca Juga : Wali Kota Malang Sidak Kepatuhan Industri Hotel, Pastikan Kewajiban Rapid Test Berjalan

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, upaya yang akan dilakukannya saat pergantian tahun itu adalah dengan menutup Alun-Alun Kota Batu. Mengingat Alun-Alun Kota Batu merupakan pusat keramaian orang dari berbagai daerah.

Kemudian juga mensterilkan para pedagang kaki lima (pkl). Tetapi Dewanti telah memberikan lahan khusus bagi PKL yang berjualan bisa di kawasan Jalan Panglima Sudirman. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya