Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Fix, Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Bakal Dilantik Besok

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

22 - Dec - 2020, 15:50

Placeholder
Calon Menteri Kabinet Indonesia Maju (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kini semakin terlihat jelas. Hari ini, Selasa (22/12/2020) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan nama-nama calon menteri baru. Hal ini rupanya benar-benar terjadi dengan adanya konferensi pers yang digelar oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pukul 15.30 WIB.  

Dipantau melalui tayangan live channel YouTube Sekretariat Presiden, tampak Jokowi didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin. Disebelah Jokowi dan Ma'ruf terdapat beberapa kursi kosong yang akan diduduki oleh calon menteri baru.  

Baca Juga : Istana Pastikan Presiden Jokowi akan Kenalkan Calon Menteri Baru Hari Ini

 

"Pada sore yang berbahagia ini bersama ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di Kabinet Indonesia Maju," ujar Jokowi.

Jokowi lantas langsung mengenalkan para menteri barunya. Pertama, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara. Kedua, Sandiaga Uno sebagai Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menggantikan Wishnutama. Ketiga, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus, keempat, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Kelima Sakti Wahyu Trenggono, sebagai Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo, serta terakhir M. Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

"Saya rasa itu perkenalan yang bisa saya sampaikan hari ini," ujar Jokowi.  

Jokowi mengatakan jika pelantikan akan dilakukan besok Rabu (22/12/2020). 

Video : LIVE: Keterangan Pers Presiden RI, Istana Merdeka, 22 Desember 2020

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana