Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Jaga Kondusivitas Perayaan Nataru, Polres Malang Lakukan Sterilisasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Dec - 2020, 11:01

Placeholder
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)

Polres Malang akan melakukan sterilisasi area-area publik untuk menjaga kondusivitas perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar berharap tidak ada lagi gejolak ataupun kejadian yang menonjol di wilayah. 

Hendri berharap, Kabupaten Malang tetap kondusif hingga tahun berganti 2021. Menurutnya, momen Nataru 2020 menjadi perhatian khusus bagi Polres Malang usai menuntaskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malang dengan aman dan nyaman.

Baca Juga : Jaga Kondusivitas Nataru, Polres Malang Siapkan Pengamanan

Dengan kata lain, Polres Malang berhasil membuat Kabupaten Malang kondusif meskipun ada satu kasus tentang money politics.

Oleh karena itu, AKBP Hendri Umar berharap agar masyarakat bisa ikut menjaga keamanan Kabupaten Malang saat perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru.

"Jangan sampai ada gejolak maupun kejadian menonjol dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2021," tegas Hendri Umar.

Di sisi lain, Hendri Umar bersama Forkopimda Kabupaten Malang akan melakukan sterilisasi di setiap gereja menjelang perayaan Natal. Hal itu untuk menjaga kemungkinan terburuk yang tidak diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga : Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Tulungagung Fokus Penerapan 3M

"Kita juga akan melaksanakan sterilisasi bersama instansi lain di seluruh gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," ungkapnya.

Sebelumnya, Hendri Umar juga telah melakukan rapat konsolidasi Operasi Lilin yang mengundang beberapa instansi terkait seperti Kodim 0818, pemerintah Kabupaten Malang dan tokoh agama. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri