Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (istimewa)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (istimewa)

Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2020 yang akan segera tiba, membuat Polres Malang menyiapkan pengamanan guna menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, Kabupaten Malang pada akhir tahun ini disibukkan dengan berbagai agenda yang cukup menyita perhatian dari pihak kepolisian. Salah satunya yakni Pilkada yang baru saja usai.

Baca Juga : Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Tulungagung Fokus Penerapan 3M 

 

Setelah Pilkada usai, Polres Malang juga harus dihadapkan dengan pengamanan Nataru, di mana tahun 2020 ini masih masuk dalam kategori pandemi Covid-19.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan untuk Nataru 2020.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas pada perayaan Natal tahun ini. Dan tolong dalam pelaksanaannya selalu mengedepankan protokol kesehatan. Mari kita memprioritaskan kesehatan masyarakat di atas segalanya. Mari kita laksanakan koordinasi dan kolaborasi bersama-sama," kata Hendri Umar.

Bahkan, Hendri menegaskan, bahwa pihaknya melarang segala jenis perkumpulan massa ataupun pesta kembang api yang dapat menarik perhatian orang, karena menurutnya masa pandemi Covid-19 belum usai.

"Pada pergantian tahun 2021 jangan ada kegiatan yang melaksanakan pengumpulan massa, pesta kembang api dan marilah kita lalui pergantian tahun ini dengan sederhana dan mari kita bersama-sama melaksanakan doa untuk menyongsong tahun baru 2021," imbau Hendri.

Baca Juga : Merasa Dipermalukan Polri, Arteria Dahlan Desak Kapolri Turunkan Tim ke Kota Blitar 

 

Dalam hal ini, Hendri menyebut, bahwa sudah banyak kegiatan keagamaan dan masyarakat yang terselenggara. Pada Minggu lalu, Polres Malang sudah membubarkan kegiatan keagaaman yang memiliki jamaah banyak dan dalam pelaksanaannya menghiraukan protokol kesehatan.

"Tantangan tugas pada tahun tidak bisa dilakukan sendiri dan Polres Malang akan bekerjasama dengan Kodim 0818 dan Pemerintah Kabupaten Malang untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas pada tahun baru 2021 dan perayaan Natal," pungkasnya.