Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Beredar Video Brigade Jawara 411 Akan Datangi Polda Metro Jaya, Minta Ditahan Bareng Rizieq

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

13 - Dec - 2020, 10:47

Placeholder
Brigade Jawara Betawi 411 (foto: Screenshoot)

Beredar video diduga anggota dari Brigade Jawara 411. Dalam video itu, Brigade Jawara 411 mengaku akan mendatangi Polda Metro Jaya jika Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab ditahan.  

Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan para anggota yang juga meminta untuk ditahan bersama Rizieq Shihab.  

Baca Juga : Habib Rizieq Jadi Tersangka, Tagar #AllahwithIBHRS Mengemuka di Twitter

 

“Dengan ini keluarga besar Brigade 411 Se-Jabodatebek untuk datang ke Mapolda Metro untuk ditahan juga bersama Habib Rizieq Shihab,” kata mereka.  

Mereka juga menjelaskan mengapa ingin ditahan bersama Rizieq. Para anggota Brigade Jawara 411 itu mengatakan jika hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban sikap mereka yang telah menjemput Habib Rizieq dan mengikuti acara Maulid Nabi di Petamburan.

“Ini pertanggungjawaban kami yang telah menjemput beliau, dan kami juga sudah datang ke Petamburan utuk mengikuti Maulid,” bebernya.

Diketahui, Rizieq kini telah resmi ditahan di ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya sejak Minggu (13/12/2020). Rencananya, Rizieq akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk melakukan proses penyidikan.  

Rizieq telah diresmikan sebagai tersangka terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan karena telah menyebabkan kerumunan massa. 

Video : BRIGADE jawara Betawi 411 siap kawal dan lindungi ulama ( menyatakan sikap )


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri