Tanamkan Jiwa Berkarakter Luhur, Senkom Jatim Gelar Konsolidasi Pengurus | Jatim TIMES

Tanamkan Jiwa Berkarakter Luhur, Senkom Jatim Gelar Konsolidasi Pengurus

Dec 12, 2020 08:28
Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Ir.H. Maun, M.T, menyerahkan SK pergantian Ketua Kabupaten yang baru, sekaligus memberi pembekalan agar menjadi pemimpin yang berkarakter luhur
Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Ir.H. Maun, M.T, menyerahkan SK pergantian Ketua Kabupaten yang baru, sekaligus memberi pembekalan agar menjadi pemimpin yang berkarakter luhur

Kapasitas sumber daya manusia sangat menentukan berjalannya roda organisasi. Terlebih di era globalisasi saat ini jiwa pemimpin yang berkatakter, sinergi, inspiratif, kompetensi dan integritas sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi sesuai harapan visi misi yang berdasar pada aturan yang ada.

Hal itu ditegaskan Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Ir.H. Maun, M.T, saat membuka Konsolidasi Organisasi dalam menanamkan Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter, Bersinergi, untuk Senkom Mitra Polri yang lebih maju, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga : Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Banyuwangi Gelar Selfie Kontes di TPS

"Dengan menerapkan kompetensi moral, enam karakter luhur Senkom, jiwa yang jujur, amanah, rukun kompak, kerjasama yang baik dan kesederhanaan maka para pemimpin dan pengurus, nantinya bukan hanya memiliki kemampuan profesional dalam akademik, tapi juga memiliki moral dalam etika profesi dalam menjalankan tugasnya," terang Maun.

Pentingnya kompetensi moral untuk masa depan organisasi Senkom harus mulai ditanamkan akhir tahun 2020 dan memasuki awal tahun 2021, dengan demikian, maka diharapkan perilaku kepemimpinan dan Senkom Jawa Timur lebih maju.

Pria yang hobi offroad itu menambahkan, saat ini jiwa kepemimpinan bisa dilatih, ditumbuhkan dan diimplementasikan melalui kegiatan organisasi konsolidasi pengurus dan bisa berinteraksi langsung dengan baik dengan sesama teman pengurus harian, pleno dan para ketua kabupaten/kota se Jawa Timur, meski harus dengan penerapan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Jumat - Sabtu 11 -12 diikuti Pengurus Provinsi Senkom Jawa Timur dan 38 Ketua Kabupaten/Kota agar bisa menjalankan roda oganisasi dengan maksimal dan berkelanjutan," ujar Maun.

BeSS Ressort dan Waterpark Hotel and Convention Lawang Kabupaten Malang menjadi tempat pilihan pucuk pimpinan Senkom Jatim dalam menggembleng para pengurusnya untuk menumbuhkan jiwa pemimpin yang berkarakter, tidak sekedar jabatan yang diemban, namun harus memiliki 6 karakter luhur organisadi yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan selalu dalam kesederhanaan," tegasnya.

Sementara dari Sekretaris Wahjoe Soetiono, S.Sos penuh harap di akhir tahun 2020 melalui konsolidasi pengurus semoga banyak manfaat yang diperoleh. Termasuk hasil sosialisasi peraturan organisasi yang ia sampaikan.

Selain wawasan dan pengetahuan baru serta berbagai evaluasi program program kegiatan tahun 2020. Semoga  juga banyak  arahan dari Ketua provinsi dan pembina yang bemanfaat untuk kita, ketika terjun di tengah tengah pengabdian masyarakat.

Baca Juga : Tutup Tahapan Kampanye, KPU Banyuwangi Gelar Doa Bersama

Selanjutnya di tengah acara konsolidasi, Ketua Provinsi Jatim itu, menyerahkan Surat Keputusan, ada tiga ketua kabupaten  yang mengalami regenerasi, yakni Kabupaten Sampang, Kabupaten Lumajang dan Kota Batu.

Tim Panitia Kesekretariatan Muhamad Efendi, ST didampingi Tim Kesehatan dr. Herris Setiawan merasa bersyukur meski masih pandemi, semua peserta dan kegiatan berjalan lancar dan dalam penerapan protokol Covid-19 serta ada pengechekan kesehatan dari tim medis.

"Alhamdulillah dengan banyak pertimbangan, meski kangen. Kita terapkan tanpa sentuhan sesama pengurus. Sayangi teman, sayangi pembina dengan selalu jaga jarak," kata pria ayah dari Jingga Ganindya Pramundita.

Pihaknya juga mengundang Mitra Tim Satgas Covid-19 yang standby di lokasi acara untuk rutin mengawal kegiatan agar para pimpinan Senkom se Jatim tetap sehat bersemangat menuju Senkom Mitra Polri Jawa Timur lebih maju," pungkas Efendi.

Topik
senkom jatim

Berita Lainnya