Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sukseskan Pilkada Sumenep, Mabes Polri Terjunkan Kapal Patroli dan Helikopter

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Dec - 2020, 13:51

Placeholder
Kapolres Sumenep AKBP Darman saat diwawancarai perihal sarana dan prasarana penunjang pengamanan Pilkada Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Demi suksesnya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dihelat Rabu (9/12/2020) besok, Polres Sumenep terjunkan ratusan personel dan ditunjang sarana prasarana pendukung.

Sarpas pendukung itu, di antaranya Kapal Patroli yang diterjunkan langsung dari Mabes Polri. Nantinya, kapal ini akan digunakan untuk keperluan cepat tanggap saat situasi darurat, utamanya di kepulauan.

Baca Juga : Buntut KEK, Ketua Banggar DPR Dorong Madura Jadi Kawasan Industri Hasil Tembakau

"Kapal Patroli Mabes ini berkapasitas sampai 80 orang. Ini antisipasi tindakan cepat untuk menggeser pasukan bila sewaktu-waktu ada kejadian di kepulauan," kata Kapolres Sumenep AKBP Darman, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, Mabes Polri juga akan menerjunkan satu unit helikopter guna membantu memudahkan proses pemantauan di wilayah yang sulit terjangkau seperti kepulauan.

"Juga hari ini rencananya akan di BKO-kan helikopter dari Mabes. Heli ini nantinya akan difungsikan untuk pengecekan di wilayah kepulauan," ujar Darman.

Dia berharap, dengan adanya sarana dan prasarana tersebut, semua pengamanan bisa berjalan lancar tanpa kendala dan halangan apapun.

"Kalau semua ini bisa bersinergi, saya yakin pelaksanaan hari H tanggal 9 Desember besok itu bisa berjalan dengan lancar," pintanya.

Baca Juga : Hari Pertama Dinas, Sanusi Hadiri Sidak ke Beberapa Perangkat Daerah

Terakhir, Darman berpesan bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memberikan hak suaranya.

"Sebab hak suara anda sangat dibutuhkan untuk menentukan pemimpin bupati dan wakil bupati Sumenep, dan sekecil apapun partisipasi anda, itu bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Sumenep," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Sri Kurnia Mahiruni