Sambang ke Thoriqul Jannah, Ini Doa Gus Idris untuk Abah Sanusi | Jatim TIMES

Sambang ke Thoriqul Jannah, Ini Doa Gus Idris untuk Abah Sanusi

Dec 05, 2020 21:07
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (tengah kemeja putih) saat berkunjung ke Thoriqul Jannah (Foto : Istimewa)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (tengah kemeja putih) saat berkunjung ke Thoriqul Jannah (Foto : Istimewa)

Muhammad Idris Al-Marbawy atau yang akrab disapa Gus Idris, berharap semoga pendidikan di lingkungan ponpes (Pondok Pesantren) yang ada di Kabupaten Malang, bisa berkembang secara pesat.

Harapan tersebut, disampaikan oleh Gus Idris saat menjamu kedatangan Calon Bupati Malang, Sanusi, dari pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatoto Subroto) kandidat nomor urut 1, di Thoriqul Jannah, Sabtu (5/12/2020) petang.

Baca Juga : Barisan Pemenangan Kalangan Perempuan: Perolehan Suara SanDi Lebih 50 Persen

”Saya sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya terhadap apa yang telah disampaikan beliau (Sanusi), ini waktunya santri bangkit. Salah satunya soal urusan dunia, jadi urusan dunia santri tidak boleh kalah,” ungkap Gus Idris.

Menurutnya, meski uang bukanlah segalanya, namun Gus Idris menyampaikan jika perjuangan tetap membutuhkan dana. Oleh karena itu, pihaknya sepaham dengan gagasan yang akan dilakukan oleh Paslon SanDi, apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang.

”Karena Malang ini pesantrennya termasuk banyak, belum lagi di Gondanglegi yang menjadi salah satu kota santri di Kabupaten Malang. Bagaimana pesantren dan santri di urusan bisnis, manajemen, dan ekonomi bisa diberdayakan. Tujuannya kembali lagi untuk umat, untuk perjuangan,” ungkapnya.

Gus Idris beranggapan, jika dalam visi dan misi yang telah diusung paslon SanDi, menjadikan salah satu kandidat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang ini, merupakan pasangan yang paling konsisten untuk memajukan pendidikan di Pondok Pesantren.

”Mudah-mudahan beliau mampu mengemban amanah ini, dengan visi dan misi itu. Khususnya di pondok pesantren, sehingga pondok pesantren di Kabupaten Malang bisa menjadi contoh sebagai pesantren yang urusan dunianya tidak kalah dengan pendidikan lainnya,” ucapnya.

Terakhir, Gus Idris mendoakan agar apa yang ada di dalam program SanDi bisa terwujud. Sehingga impian pondok pesantren di Kabupaten Malang menjadi percontohan tersebut, bisa terlaksana.

Baca Juga : Jelang Coblosan 9 Desember, Gus Ami Ajak Masyarakat Kota Blitar Menangkan Henry-Yasin

”Kita doakan bersama, jika itu terwujud Alhamdulillah, Insya Allah harapan kami Malang bisa menjadi percontohan,” ujarnya.

Melihat latar belakang Abah Sanusi (sapaan Sanusi) yang merupakan santri, membuat Gus Idris yakin jika sosok petahana yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini, bisa mengembang amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Malang.

”Itu harapan kami, dengan adanya beliau (Abah Sanusi) kita doakan semoga bisa mengemban amanah itu. Insya Allah saya yakin 100 persen, karena beliau lahirnya dari pesantren. Jadi tahu betul seluk beluk pesantren,” tukasnya.

 

Topik
Pilkada Kabupaten Malang cabup sanusi

Berita Lainnya