Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dewan Pengasuh PP Annuqayah Ajak Para Alumni dan Guru Ngaji Menangkan Fauzi-Nyai Eva

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Yunan Helmy

27 - Nov - 2020, 21:12

Placeholder
Kiai Hazmi Basyir sewaktu silaturahmi bersama para alumni dan guru ngaji. (Foto: Ist/JatimTIMES)

Demi memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah (Fauzi- Nyai Eva), dewan pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Latee Kiai Hazmi Basyir mulai rapatkan barisan para alumni dan guru ngaji.

Dalam beberapa kesempatan silaturrahmi bersama para alumni dan guru ngaji, Kiai Hazmi menyampaikan komitmennya mendukung Fauzi-Nyai Eva dan siap memenangkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga : Melalui APBD 2021, Partai Hanura Berharap Bupati Lumajang Tepati Janji Politiknya

Kiai Hazmi menilai jika pasangan Fauzi-Nyai Eva adalah pasangan yang ideal dan dianggap mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Sumenep ke depan.

Tidak hanya itu. Kiai Hazmi juga menyampaikan alasannya mendukung pasangan nomor urut 01. Salah satunya karena dari dua pasangan calon, yang dikenalnya hanya Fauzi.

"Karena saya dulu pendukungnya Kiai Busyro. Jadi, selama lima tahun, setelah beberapa kali komunikasi, akhirnya bisa menilai beliau (Fauzi). Sementara calon yang lain belum kenal," kata Kiai Hazmi saat pimpin pertemuan alumni di Desa Gadu Timur, Jumat (27/11/2020).

Menurut Kiai Hazmi, secara kemampuan,cabup Fauzi sudah terbukti. Bahkan dalam menyusun dan menyampaikan konsepnya untuk Sumenep ke depan. Kemudian, sosok Fauzi juga rendah hati alias tidak sombong.

"Jadi secara figur, penilaian saya (tentang Fauzi) sama persis dan ma'muman pada penilaian Kiai Ramdlan. Dhabuna (kata) Kiai Ramdlan, 'saya mendukung Fauzi karena senang pada orangnya. Tetap bisa diberi masukan. Soal partai, itu nomor dua'," ucapnya.

Untuk itu, Kiai Hazmi mengajak para alumni, khususnya Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee dan Lubangsa Selatan, agar bersama-sama memenangkan pasangan dari kalangan nasionalis-relegius itu.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Pengurus MUI, Tengku Zulkarnain: 10 Tahun Cukuplah

"Kepada masyarakat, khususnya alumni baik laki-laki maupun perempuan, eso'ona parampa e tanggal 9 Desember adukung k nomor settong (dimohon kompak di tanggal 9 Desember dukung nomor 01), Pak Fauzi," harapnya seraya beri isyarat pada para alumni dan tokoh masyarakat di Lenteng Barat.

"Jadi, saya sebagai perwakilan dari Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee mengharap pada alumni, wali untuk kompak bersama pengasuh memenangkan nomor 1. Juga Lubangsa Selatan. Ada Ra Ayik dan K. Syauqi namun tak bisa hadir, mengharap juga ke nomor 01," pungkas Kiai Hazmi.

 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Yunan Helmy