Sapi jenis Limousin yag berhasil ditemukan (Foto : Polsek Pasirian / Jatim TIMES)
Sapi jenis Limousin yag berhasil ditemukan (Foto : Polsek Pasirian / Jatim TIMES)

Seekor sapi jenis Limousin milik Suparno, warga dusun Tegir Desa Pasirian Lumajang, sekitar pukul 04.00, pada hari ini, Kamis (26/11) hilang dari kandangnya. 

Pencuri diketahui masuk kandang dengan merusak dinding kandang sapi dan membawa kabur sapi milik korban ke arah timur dari desa Pasirian.

Baca Juga : Pulang Kerja, Seorang Satpam Jadi Korban Begal

Berbekal jejak kaki sapi, pemilik sapi dibantu sejumlah warga dan pihak kepolisian berhasil menemukan seekor sapi Limousin tersebut di dusun Kebonan desa Condro desa Pasrian.

"Kita lakukan pengejaran dengan mengikuti jejak kaki sapi, dan berhasil kita temukan sekitar 7 kilometer dari lokasi terjadinya pencurian," kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto SH, ketika dihubungi media ini.

Walaupun sapi berhasil ditemukan, polisi masih terus berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga kabur, karena ketahuan warga saat membawa sapi curiannya tersebut.

"Kita masih berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku. Semoga bisa segera kita amankan pelaku pencurian ini," kata Agus Sugiharto kemudian.

Baca Juga : Apes, Pensiunan Polisi di Kediri Ditipu Tetangganya Saat Titip Sapi

Sapi Limousin berusia 3 tahun tersebut memiliki tinggi 120 meter, dan jika dijual diperkirakan harganya bisa mencapai Rp 20 juta rupiah.