Salah satu pengunjung saat berswafoto di lokasi wisata Puncak Ratu di Pamekasan (Foto:Ist/JatimTIMES.com)
Salah satu pengunjung saat berswafoto di lokasi wisata Puncak Ratu di Pamekasan (Foto:Ist/JatimTIMES.com)

Tempat wisata Puncak Ratu yang ada di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura. Jawa Timur, akhirnya kembali dibuka.

Pembukaan obyek wisata ini tentunya menjadi kabar baik bagi wisatawan setelah ditutup sekitar delapan bulan lamanya akibat Covid-19.

Baca Juga : Adanya Terminal Wisata Tumpang, Disparbud: Permudah Wisatawan ke Bromo

Namun, dibukanya tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat. yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. "Protokol kesehatan ini kami lakukan demi mendukung langkah pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Pemilik Wisata Puncak Ratu Pamekasan, Muhammad Ali Purwanto, Senin (23/11/2020).

Ia mengatakan pembukaan ini dilakukan seiring penerapan New Normal atau tatanan hidup baru sesuai anjuran pemerintah untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat. "Wisatawan juga terlebih dulu dicek suhu tubuhnya menggunakan Thermogun otomatis, sebelum membeli tiket dan masuk ke dalam area wisata,"tambahnya

Sehingga dengan dibukanya wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dari atas pegunungan masyarakat luas bisa kembali mengunjungi destinasi wisata yang ada di Pamekasan tersebut.