Bersamaan dengan KH. Adnan Syarif, KH. Khaidir Fauzi Fasa juga Meninggal Dunia Sore Ini | Jatim TIMES

Bersamaan dengan KH. Adnan Syarif, KH. Khaidir Fauzi Fasa juga Meninggal Dunia Sore Ini

Nov 23, 2020 18:55
KH. Khaidir Fauzi Fasa (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
KH. Khaidir Fauzi Fasa (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Berita duka benar-benar beruntun di Lumajang yang berasal dari kalangan pesantren besar di Lumajang. Usai beredar kabar meninggalnya KH. Adnan Syarif LC, kabar duka juga datang dari Pondok Pesantren Rodhlor Rokhmaniyah Suko, Rogotrunan Lumajang.

KH. Khaidir Fauzi Fasa, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotur Rokhmaniyah meninggal dunia sore ini setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Lumajang.

Baca Juga : Benahi Atap, Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik 

 

"Kami mendengar kabar duka ini sekitar pukul 16.00. Beliau dirawat di Rumah Sakit Islam Lumajang selama beberapa hari, karena beliau memang sudah sepuh," kata Nurul Huda, keponakan KH. Khaidir Fauzi Fasa melalui sambungan telepon kepada Jatimtimes.com, malam ini Senin (23/11).

Pondok Pesantren Roudlotur Rokhmaniyah merupakan salah satu pesantren yang cukup tua di Lumajang. Warga Kabupaten Lumajang mengenalnya sebagai pondok putri, karena awalnya seluruh santri di pesantren ini adalah santri putri.

"Sekarang sudah ada santri putranya. Tidak banyak memang santri putranya, karena memang awalnya pesantren ini memang untuk santri putri saja," kata Nurul Huda.

Selain aktif sebagai pengasuh pondok pesantren Roudlotur Rokhmaniyah, KH. Khaidir Fauzi Fasa juga aktif dalam kepengurusan NU Lumajang.

Baca Juga : Jatuh Mendadak saat Kendarai Sepeda Motor, Petani Tulungagung Meninggal 

 

Karena cuaca di Lumajang hujan, kemungkinan besar pemakaman akan dilaksanakan pada hari Selasa besok.

"Kemungkinan pemakaman besok pagi Mas, karena sekarang hujan. Tapi pastinya nanti saya kabari lagi," kata Nurul Huda, malam ini.

Topik
kabar duka Pondok Pesantren Lumajang Kabupaten Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya