Tukang bakso pentol ala MC kondangan (Twitter: @jawafess)
Tukang bakso pentol ala MC kondangan (Twitter: @jawafess)

Bakso pentol, merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari masyarakat.  Namun apa jadinya ya, jika tukang bakso pentol menjajakan dagangannya ala Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara di kawinan?  

Biasanya MC memiliki gaya tersendiri untuk menyampaikan sebuah acara, salah satunya yakni di pernikahan.  Namun, gaya tersebut rupanya digunakan seorang tukang bakso pentol untuk menarik pelanggan.  

Baca Juga : Mau Voucher Belanja Rp 10 Juta dari Indomaret? Gampang, Ini Caranya

Walhasil, aksi tukang bakso pentol itu cukup mencuri perhatian.  Aksi si tukang bakso pentol itu awalnya diunggah oleh akun Twitter @jawafess pada Minggu (22/11/2020).  

Dalam unggahan itu tampak di pedagang membawa seperangkat pengeras suara.  Ia tampak menggunakan mikrofon dan menawarkan dagangannya dengan suara layaknya MC di kawinan.  

Bahkan diiringi pula musik gamelan Jawa yang biasanya diputar di acara pernikahan. "Lur keterak korona MC mantenan e banting stir dodolan pentol, sing penting halal lan barokah pokok," cuit akun @jawafess.  

"Mari merapat, silahkan, sate sosis, bakso pentol, waktunya jajan sayang anak sayang istri," ujar si tukang bakso pentol itu.

Selain pentol, ia juga menjual sosis dan juga sate ayam. Di sisi lain, si pedagang juga tampak tampil necis dengan baju kerah lengan pendek warna biru dan aksesoris jam tangan.  

Tampak gerobak jualan yang bersih dan jajanan pentol yang dijual begitu menggugah selera.  Video itu pun sontak saja menjadi viral di media sosial dan membuat warganet melongo.

Tak sedikit warganet yang memberikan tanggapan melalui kolom komentar.  Mereka mengaku seakan berada di suasana kondangan.  

@Endr_aji: "Jadi kangen ambil nasi prasmanan".

@dwiamin_: "Aku bayangin anak2 yang beli jalannya kaya manten, lidhat lidhut".

@faridochta_: "Kaya kondangan".

@ciraaiian__: “Lah sampe bengong gw, knp mirip kondangan dah”.

@alamsynho: "Bayarnya pakai amplom ya".

@wahyudiatkinsen: "Beli pentol kayak mau temu besan".

@lailaallhansul: "Elaaahhh berasa dinikihan ini mah".

Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum diketahui dimana lokasi penjual bakso pentol tersebut.