Pelaku pencurian saat akan beraksi menggasak motor manager outlet ayam geprek kak rose (Anggara Sudiongko/MalangTIMES))
Pelaku pencurian saat akan beraksi menggasak motor manager outlet ayam geprek kak rose (Anggara Sudiongko/MalangTIMES))

Akhmad Misbakhur Rozykin (24) Manager Outlet Ayam Geprek di kawasan Jalan MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang bernasib apes. Di saat bekerja mengecek Outlet yang ia pimpin, ia kehilangan motor miliknya di tempat bekerja. Padahal, motor yang diembat maling itu, dibeli secara kredit.

Ya kejadian yang menimpanya tersebut terjadi pada Jumat malam (20/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Informasi yang diperoleh, saat media ini mendatangi lokasi tempat kerja korban, jika posisi sepeda motor bernopol N 2368 E saat itu berada di parkiran depan ruko sebuah warung Padang di samping ruko tempat korban bekerja.

Baca Juga : Pria Bersarung Kendarai Motor PCX Terekam CCTV Curi Dua Tanaman Hias

Saat itu, ketika ia datang sekitar pukul 21.40 WIB, ia seperti biasanya langsung memarkirkan motor miliknya. Karena saat itu lokasi parkir depan rukonya penuh, ia kemudian memarkirkan kendaraannya sedikit menyamping. Saat ia parkir, masih terdapat seorang tukang parkir yang tengah berjaga.

"Setelah itu saya naik ke lantai atas karena Outlet-nya di lantai dua, nggak lama kemudian ada teman saya yang naik. Teman saya ini naik bawa helm saya, katanya, ini helmnya Mas. Terus saya tanya motor saya ke mana, teman saya jawab nggak tau mas, katanya helm ada di atas motornya," jelas pria asal Mojokerto ini (21/11/ 2020).

Setelah itu, ia kemudian turun dan mengecek keberadaan motornya. Saat itu, benar saja didapati motor korban telah raib dari lokasi parkir. Tukang parkir yang sebelumnya berjaga juga tak terlihat lagi batang hidungnya.

"Saat itu lokasinya memang sepi, tukang parkirnya nggak ada. Terus saya tanya tukang parkir sebelah dia juga nggak tau ke mana orangnya. Ditelepon kepala parkiran juga belum sambung," bebernya.

Korban kemudian berinisiatif melihat rekaman CCTV yang terpasang di ruko tempatnya bekerja. Di situ terlihat dua orang pelaku yang melakukan pencurian motor korban.

Baca Juga : Tiga Klasifikasi SIM C Belum Berlaku, Begini Penjelasan Kasat Lantas Tulungagung

Satu pelaku menunggu di pinggir jalan mengendarai motor matic dan satu orang lagi melakukan perusakan kunci motor korban. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil mencuri motor korban dan segera kabur. "Satu pelaku nyuri motor saya. Pelaku ini ciri-cirinya agak berisi badannya, tinggi, pakai Hoodie hitam dan pakai helm INK Retro," terangnya.

Dan berbekal rekaman CCTV tersebut, korban kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Lowokwaru. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 17 juta. "Sudah saya laporkan ke Polsek Mas, dan sudah terbit laporan. Saya harap motornya bisa ditemukan, karena itu statusnya masih kredit," pungkasnya.