Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

PP Banyuwangi Dukung Ipuk-H. Sugirah karena Program Ekonomi Kerakyatan

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

17 - Nov - 2020, 20:12

Placeholder
Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi bersama Ipuk Fiestiandani, Cabup Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Program ekonomi kerakyatan yang ditawarkan oleh pasangan calon (Paslon) bupati-wakil  bupati Banyuwangi  Ipuk Fiestiandani  Azwar Anas-H. Sugirah (Ipuk-H.Sugirah) menjadi salah satu alasan bagi jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuwangi  untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini. 

Menurut Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi program peningkatan kelas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), peningkatan beasiswa bagi mahasiswa dan pembukaan peluang dan kesempatan kerja serta program kerja lain yang ditawarkan merupakan program yang realistis. Program tersebut sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 dan mengakibatkan terpuruknya perekonomian. 

Baca Juga : Ajak Pemuda Terlibat Pembangunan, Ketua DPRD Banyuwangi Minta Perhatikan Desa

”Bagi pengurus PP Banyuwangi program ekonomi kerakyatan wajib diutamakan apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini. Jadi bukan hanya memberikan peluang dan kesempatan kepada pengusaha besar dan kaum pemilik modal kuat saja,” tegas mantan aktivis HMI Banyuwangi itu.

Selanjutnya dia menuturkan setelah mengikuti dan melihat langsung debat calon bupati Banyuwangi di salah satu televisi Swasta beberapa waktu semakin menguatkan kenyataan dan terlihat mutu dan kualitas Ipuk sebagai calon bupati yang lebih baik dibandingkan dengan lawannya. Di mana narasi politik yang disampaikan oleh Ipuk Fiestiandani semakin menguatkan pandangan masyarakat bahwa dalam kontestasi pilkada kali ini kualitas pemimpin perempuan diyakini mampu mengalahkan lawan politiknya.

Tokoh muda yang dikenal keras itu menambahkan dalam rangka memberikan dukungan dan memenangkan paslon nomor urut 2 Ipuk-H. Sugirah, jajaran pengurus pendukung dan  simpatisan ormas Pemuda Pancasila Banyuwangi memanfaatkan secara optimal sisa waktu yang ada untuk menyebarkan menginformasikan visi misi paslon ini. 

Paslon Ipuk-Sugirah diusung oleh gabungan partai politik (Parpol) yang ada di dewan antara lain; PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PPP dan Partai Hanura. Selain itu juga didukung oleh beberapa partai politik nonparlemen yang ada di Banyuwangi antara lain; Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai Amanat Nasional (PAN) Banyuwangi.

Baca Juga : Faktor Ekonomi Penyebab Kematian Ibu Anak, Paslon LaDub Siapkan Program Bersalin Gratis

”Kami juga akan melakukan sosialisasi dan menyampaikan program kerja yang ditawarkan paslon Ipuk-H. Sugirah yang terkait dengan program yang pro rakyat yang realistis, jelas dan terukur. Termasuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan mulai dari UMKM, penanganan masyarakat miskin dan penguatan ekonomi kerakyatan yang menjadi visi misi Pemuda Pancasila Banyuwangi apalagi dimasa pandemi Covid 19,”tegas alumni Fakultas Hukum Untag 1945 Banyuwangi itu.

Harapan jajaran pengurus PP Banyuwangi dengan program ekonomi kerakyatan dan program-program kerja yang rasional, sosok Ipuk Fiestiandani Azwar Anas calon bupati Banyuwangi perempuan yang kedua ini mampu merebut hati rakyat, mendapat dukungan masyarakat dan dipilih serta mampu menjadi pemenang dalam pilbup Banyuwangi tahun ini,” tegas Zamroni.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya