AKBP Eva Guna Pandia bersama AKBP Handono Subiakto / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
AKBP Eva Guna Pandia bersama AKBP Handono Subiakto / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Pucuk pimpinan Polres Tulungagung yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH saat ini telah resmi berganti, Selasa (17/11/2020). Dia digantikan oleh AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Tulungagung yang digelar di Mapolda Jawa Timur ini dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Baca Juga : Efek Rizieq, Sederet Pejabat dan Aparat Kena Getahnya

Sertijab tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada masing-masing pejabat utama yang melaksanakan sertijab, sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan yang baru.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU Nenny Sasongko, SH membenarkan mengenai adanya agenda sertijab Kapolres Tulungagung yang saat ini digelar di Polda Jatim.

Sementara itu, dalam agenda sertijab di Polda Jatim  sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : ST/2935/X/KEP/2020, tanggal 13 Oktober 2020. Di antaranya: AKBP Muchamad Budi Hendrawan, sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro diangkat sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro dijabat oleh AKBP Eva Guna Pandia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung dijabat AKBP Handono Subiakto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. Sedangkan Kapolres Nganjuk dijabat AKBP Harviadhi Agung Prathama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Baca Juga : Rencana Relokasi Mako Polres Tulungagung setelah Dibangun Masjid Megah, Ini Kata Bupati...

Kemudian Kapolres Batu dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit v Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam sertijab tersebut, masih dalam situasi dan kondisi pandemi serta pembatasan peserta dengan penerapan protokol kesehatan. Sertijab hanya disaksikan oleh perwakilan pejabat utama Polda Jatim.