Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Petakan Kerawanan Natal dan Tahun Baru 2021, Pemkot Batu Bersama Polri-TNI Perkuat Pengamanan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Nov - 2020, 17:56

Placeholder
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan arahan saat rapat koordinasi 3 pilar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di masa New Normal dan Pandemi Covid-19, di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (12/11/2020). (Foto: Irsya

Pemkot Batu, Polri, dan TNI petakan kerawanan dalam rapat koordinasi 3 pilar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di masa new normal dan pandemi Covid-19, di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (12/11/2020). 

Dalam memperingati Hari Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran dilanda pandemi Covid-19. “Perbedaan yang sangat mendasar adalah pandemi Covid-19 yang harus diwaspadai,” ungkap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Baca Juga : Kompetisi Terhenti, Sejumlah Pemain Liga Banting Stir Jadi Pengusaha

Selain mewaspadai karena adanya Covid-19, juga mengantisipasi keramaian di tempat wisata. Kemudian kemacetan lalu lintas di beberapa titik di Kota Batu, dan kondusifitas.  

“Jadi kita tidak hanya mengantisipasi bagaimana keramaian, kemacetan, kondusifitasnya tapi juga harus mematuhi protokol kesehatan saat berwisata. Di samping itu kota wisata juga pernah punya pengalaman seorang terorisme Dr Azhari pernah ditemukan di sini,” imbuhnya.

“Kemudian bom Bali ditujukan di tempat wisata yang banyak kerumunan orang, ini yang perlu diwaspadai. Sangat harus disiapkan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dari segi keamanan kenyamanan dan kesehatan,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini barus meminimalisir adanya keramaian khususnya di tempat wisata di Kota Batu.

Baca Juga : Blusukan Ke Kampung, Kapolres Tulungagung Aktif Tulung Tinulung

“Di tengah pandemi meminimalisir jangan sampai ada keramaian, kerawanan ke- dua kepadatan arus lalu lintas, dan laka lantas yang menonjol mengingat beberapa hari lalu melibatkan 11 kendaraan, sehingga perlu diantisipasi, mudah-mudahan tidak terjadi hal demikian,” ucapnya.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Batu 2021, akan mengerahkan 450 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkot Batu. “Tentunya nanti juga akan disebar di tempat ibadah yang merayakan Natal, semoga nanti tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” tutup bapak dua anak ini.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni