Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema. (official Arema FC)
Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema. (official Arema FC)

Kondisi keuangan tim  Arema yang masih kurang stabil akibat belum dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 tak membuat pelatih  Carlos Oliveira putus asa. Bahkan saking seriusnya, pelatih asal Brasil ini tengah meminta kepada manajemen untuk mendatangkan satu striker asing untuk menyempurnakan tim.

Kondisi itu dipicu setelah ada pengumuman bahwa kompetisi Liga 1 2020 resmi ditunda dan baru rencana dimulai kembali pada Februari tahun 2021. Akibat penundaan itu, klub peserta kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini mulai kelabakan karena banyak pemain yang masa kontraknya habis November tahun ini.

Baca Juga : Dua Pemain Lepas, Feby Eka Putra Akan Dipatenkan Arema FC

Salah satunya Arema FC yang telah mengembalikan M. Ichsan kepada Borneo FC karena masa pinjaman yang hanya sampai bulan November. Sementara, Gitra Yuda Furton juga habis masa kontraknya bersama tim Singo Edan dan kemungkinan tidak diperpanjang lagi.

Karena itu, kedalaman skuat Arema FC saat ini cukup berkurang. Sehingga dalam hal ini pelatih Carlos Oliveira berharap agar manajemen bisa mendatangkan satu pemain asing berposisi sebagai striker agar bisa dimaksimalkan jika kompetisi kembali digelar.

"Sudah kami sampaikan ke manajemen terkait apa yang dibutuhkan tim saat ini. Selain pelatih fisik, kami juga meminta tambahan satu striker asing untuk menyempurnakan tim ini," kata Carlos.

Keinginan Carlos tersebut sudah didengar oleh manajemen Arema FC. Namun realisasinya masih menunggu. Sebab,  dalam hal ini tim berjuluk Singo Edan tidak mendapatkan pemasukan apa pun setelah kompetisi dihentikan.

Baca Juga : Jebolan Akademi Arema Mulai Dilirik Timnas Indonesia

Carlos pun juga tidak ingin mengambil langkah yang terburu karena khawatirnya kompetisi Liga 1 2020 tidak jadi digelar karena waktu penyelenggaraan yang lumayan panjang mengingat pertandingan baru tergelar tiga kali.  "Mungkin masih jadi pertimbangan (dari manajemen), karena situasi kompetisi yang juga masih akan bergulir awal tahun depan," pungkasnya.