30/11/2022 Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Luncurkan Beasiswa Santri | Jatim TIMES

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Luncurkan Beasiswa Santri

Nov 05, 2020 16:27
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi wakil Bupati Raja'e saat menyerahkan beasiswa santri secara simbolis (Foto:Istimewa/JatimTimes.com)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi wakil Bupati Raja'e saat menyerahkan beasiswa santri secara simbolis (Foto:Istimewa/JatimTimes.com)

Pewarta: khairul rozi | Editor: A Yahya

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Launching beasiswa santri, hal itu bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan pengajian bersama penceramah KH. Das’ad Latif di lapangan mandhapa Agung Ronggosukowati Jl.Kabupaten Pamekasan, Rabu malam (04/11/2020)

Acara Launching beasiswa santri dihadiri langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan wakilnya Raja'e dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga : Bupati Baddrut Tamam Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan mengatakan, program beasiswa santri itu terdiri dari penghafal Al Quran, kemudian santri yang berprestasi hingga anak keluarga miskin yang memiliki semangat untuk belajar.

Ditambahkannya, beasiswa santri itu sudah dimulai tahun 2019 lalu dengan penerima beasiswa sebanyak 1.000 santri. Namun tahun 2020 ini jumlah penerimanya ditambah menjadi 2.000 orang.

“Di tahun 2018 saya dan Pak Wabup sempat berjanji, maka janji itu sudah dipenuhi di tahun pertama kepemimpinan kami, Alhamdulillah tahun ini 2.000 santri kita kerjasamakan dengan pesantren, siswa yang hafal Quran kami kirim ke Pesantren yang di dalamnya menjalankan Hafiz dan Hafizah juga santri yang berprestasi kita kirim ke Pesantren, kategori berikutnya masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

Menurutnya, orentasi dari beasiswa tersebut untuk membangun pondasi keagamaan dan pondasi Islam yang Rahmatal Lilalamin, baik imannya baik ahlaknya serta senantiasa menjadi pemimpin masa depan.

Baca Juga : Bupati Jombang Beri Puluhan Paket Sembako ke Kampung KB Ngusikan

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu juga menegaskan, selama dirinya menjabat sebagai Bupati bersama Wakilnya Raja'e dipastikan tidak boleh ada jual beli jabatan. “Karena rusaknya pelayanan dimulai dari jabatan yang terjual belikan," pungkasnya.

Judul berita Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Luncurkan Beasiswa Santri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Pamekasan Bupati Pamekasan

Berita Lainnya