Polisi Kejar Pria Tulungagung yang Ugal-ugalan Di Jalan Raya, Video Aksinya Viral | Jatim TIMES

Polisi Kejar Pria Tulungagung yang Ugal-ugalan Di Jalan Raya, Video Aksinya Viral

Oct 30, 2020 13:33
Pria dalam lingkaran terekam beraksi membahayakan keselamatan pengendara lain / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Pria dalam lingkaran terekam beraksi membahayakan keselamatan pengendara lain / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Dua hari ini, jagad media sosial di Tulungagung dihebohkan dengan video aksi tak patut ditiru. Seorang pengendara sepeda motor ugal-ugalan di jalan raya. Pengendara itu merupakan remaja berkaos hitam yang mengendarai sepeda motor protolan tanpa plat nomor. Remaja itu berkendara dengan sengaja melebihi marka jalan yang seharusnya menjadi hak pengguna kendaraan dari arah berlawanan.

Video yang dibagikan oleh akun Petrucci John itu spontan dibanjiri komentar netizen dan di share ke berbagai group Facebook di Tulungagung.

Baca Juga : Viral Video Aksi Oknum Marinir Diduga Cambuki Pelaku Begal, Ternyata Ini Faktanya

 

"Yg viral dari kemarin, tolong kondisikan pak polisi. Malu-maluin warga tulungagung dan sangat membahayakan pengendara lain," tulis akun Petrucci John dalam captionnya.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, beberapa kali terlihat pemuda itu beraksi menantang pengendara dari arah berseberangan untuk bertabrakan.

Tak pelak, komentar mengecam aksi itu membanjiri thread postingan dengan nada yang mayoritas negatif dan berharap ada tindakan yang dilakukan kepolisian.

"Kok ISO kyok ngunu bocah kui ya Alloh .. Merasa sangat malu, soale sak lingkunganku omahe," tulis akun Devi Ningtyas dalam komentarnya.

Kemudian akun lain mengomentari jika polisi bertindak, pemuda yang belum diketahui identitasnya itu pasti akan menangis.

"Parani polisi ujung",e mewekkk," tulis akun Hardika Pratama.

"Minta tolong, para jajaran kepolisian tulungagung, cepat ditindak anak seperti ini, membahayakan pengadara lainya, tanks," tulis akun Anisa Ravif.

 

 

Komentar lain membanjiri tiap postingan itu di share dan rata-rata berharap agar aparat menindaknya. 

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan telah memantau remaja yang ada dalam video viral itu.

Baca Juga : Long Weekend, 120 Personel Polres Batu Dikerahkan

 

"Ini masih kita cari yang bersangkutan, kita temukan postingan itu di facebook dan cyber trop sedang melalukan patroli untuk mencari pria yang ada dalam video tersebut," kata Aris, Jumat (30/10/2020).

Lokasi kejadian yang terekam dalam video menurut Kasat Lantas diduga berada di wilayah Kecamatan Sumbergempol.

"Kapan kejadiannya ini masih sedang kita pelajari. Belum bisa ditentukan sanksi apa bagi pelaku," jelasnya.

Jika kejadiannya baru-baru ini, selain melanggar peraturan berlalu lintas, remaja yang ada dalam video juga terancam pelanggaran Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 57 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Pasalnya, selain kendaraan protolan dan tidak melengkapi diri dengan helm, remaja tersebut juga terlihat tanpa memakai masker saat berkendara. 

 

 

Topik
video viral pengendara ugal ugalan berita tulungagung

Berita Lainnya