Bupati Jombang Mundjidah Wahab menghadiri pelantikan PAC ABPEDNAS Ploso. (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setdakab Jombang)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab menghadiri pelantikan PAC ABPEDNAS Ploso. (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setdakab Jombang)

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ploso Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Jombang masa bakti 2020-2025. Bupati berharap seluruh pengurus ABPEDNAS bisa menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa.

 

Baca Juga : Bupati Imbau Warga Jombang Tak Pergi ke Zona Merah Saat Libur Panjang

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus ABPEDNAS PAC Ploso bertempat di Kantor Desa Losari Kecamatan Ploso pada Selasa (28/10/2020). Hadir dalam acara tersebut Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, serta jajaran pimpinan OPD Kabupaten Jombang.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Jombang Abdul Wahid. Pada kesempatan itu, Bupati Jombang menyampaikan selamat kepada pengurus ABPEDNAS PAC Ploso.

"Selamat atas dilantik dan dikukuhkannya PAC ABPEDNAS Ploso, semoga setelah dilantik semua pengurus bisa langsung bersinergi dengan Kepala Desa untuk menjalankan progam - progam ABPEDNAS," ujarnya.

Dengan dilantiknya PAC ABPEDNAS, Bupati meminta agar ke depan ada perubahan yang lebih baik di desa. BPD dengan pemerintah desa haris bersinergi bahu membahu dalam membangun desa.

"Kami ingin BPD menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa. BPD tidak akan menjadi lawan pemerintah desa ketika pemerintah desa menjalankan tugasnya sebagaimana aturan yang digariskan," tandasnya.

Baca Juga : Bupati Jombang Gelar Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual, Ini yang Disampaikan

Sementara, Ketua PAC ANPEDNAS Ploso Rokib dalam sambutannya mengatakan, ke depan berharap ke pemerintah mengadakan diklat maupun pelatihan terhadap pengurus BPD. Pelatihan diharapkan bisa meningkatkan SDM pengurus BPD.

"Kami berharap agar ada pelatihan terhadap anggota BPD. Hal ini guna memaksimalkan kinerjanya sesuai dengan tupoksi BPD," pungkasnya.(*)