Wali Kota Madiun saat memberikan sambutan dalam kegiatan Subuh berjemaah
Wali Kota Madiun saat memberikan sambutan dalam kegiatan Subuh berjemaah

Pemerintah Kota Madiun terus berupaya mengatasi adanya pandemi covid 19. Salah satunya dengan meningkatkan pendekatan kepada sang Khalik atau Pencipta. Upaya itu dilakukan melalui program salat berjemaah yang dilakukan oleh Wali Kota Madiun Madiun. 

Maidi mengajak masyarakat Madiun  meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Seperti yang dilakukan Maidi Senin (27/10/2020) yang berkunjung ke Masjid Baiturrahman Kelurahan Patihan. Dalam kegiatan ini, Maidi selalu mengajak warganya meningkatkan keimanan, silaturahmi, sosialisasi hingga serap aspirasi masyarakat.

Baca Juga : Ketahuan, Seorang Nonmuslim Pelajari Islam untuk Merusak dari Dalam

 

Maidi mengajak masyarakat agar senantiasa memanjatkan doa sebagai upaya memohon pada yang kuasa wabah covid 19 segera hilang. Menurutnya, upaya tak akan maksimal tanpa disertai dengan doa. Oleh karena itu berbagai upaya terus dilakukan salah satunya upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan dengan menggelar doa bersama yang terus digelar secara rutin.

Selain kegiatan salat subuh berjemaah, juga mendorong warganya untuk salat Maghrib dan Isya berjemaah hingga pembacaan surat Yasin. "Covid-19 ini masih menghantui kita semua karena itu saya berharap doa masyarakat semuanya agar covid19 ini segera berlalu," kata Maidi.

Kesempatan itu juga menjadi sarana bagi Maidi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam dialog itu, berbagai saran dan masukan disampaikan oleh warga. Di antaranya terkait bantuan pembangunan kanopi masjid, pelaksanaan pengajian dan hadroh hingga kegiatan lain-lainnya.

Adapun yang terkait dengan pembangunan Wali Kota meminta kepada takmir masjid untuk mengajukan proposal. Hal itu sesuai juga dengan yang terjadi di masjid-masjid lainnya.

Adapun terkait pelaksanaan pengajian dan hadroh Wali kota Tidak mempersalahkan selama dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Hal ini tidak boleh ditinggalkan di mana pun dan apapun kegiatannya protokol kesehatan tetap harus diutamakan saya lihat di sini sudah cukup bagus," tuturnya.

Baca Juga : Perangi Covid-19, Pemkab Mojokerto dan JHQ Gelar Khatmil Quran 8 Titik

 

Program sosialisasi tentang protokol kesehatan memang tak henti-hentinya disampaikan oleh Maidi mengingat hal itu sangat penting agar masyarakat semakin disiplin, apalagi akan ada libur panjang dalam Minggu ini.

Maidi mengingatkan agar masyarakat tidak meninggalkan protokol kesehatan saat keluar rumah. "Upaya-upaya pencegahan terus kita lakukan termasuk di lingkungan sekolah karena sekolah akan Kita uji coba untuk masuk yang sebagian semuanya itu sudah kita siapkan," pungkas Maidi.