05/12/2022 Foto Terduga Pelaku Penipuan Misterius Beredar, Netizen di Tulungagung Resah | Jatim TIMES

Foto Terduga Pelaku Penipuan Misterius Beredar, Netizen di Tulungagung Resah

Oct 23, 2020 20:26
Foto terduga penipu yang beredar di dunia maya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Foto terduga penipu yang beredar di dunia maya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: A Yahya

Setelah sempat menghebohkan jagad maya Tulungagung ulah pria yang menawarkan telur lalu membawa lari uang korban, cukup meresahkan netizen. Pasalnya, bukan satu dua orang yang mengalami kejadian serupa, ternyata banyak yang mengaku juga telah menjadi korban.

Akun Laila Laila atau berinisial NK (36)  warga dusun Darungan Desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru memberikan foto yang menyebar di Facebook dan membenarkan bahwa orang yang ada di postingan adalah orang yang telah menipu dirinya. "Memang yang menipu adalah orang dalam foto itu, bukti cctv ya ada," kata Laila, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga : Selama Oktober, Polres Tulungagung Amankan Enam Pengedar Narkoba

Kemudian dirinya memberikan informasi bahwa pria yang ada di dalam foto itu beralamat di Blitar atau tepatnya di salah satu desa di Kecamatan Garum.

Laila sendiri hingga saat ini tidak lapor pihak berwajib, alasannya selain uang yang ditipu hanya Rp 700 ribu dirinya tidak banyak waktu jika harus mengurus masalahnya ke proses hukum. "Banyak korban lain, saya harap ada yang laporan," terangnya.

Saat itu, Laila didatangi pria dengan masker dan sepeda motor tanpa plat nomor. Saat datang, pria itu menawarkan telur agar dibeli oleh Laila.

Di tengah perbincangan itu, pria tak dikenal ini tiba-tiba meminta uang dahulu dengan alasan sangat dibutuhkan untuk menambah kekurangan pembelian kambing buat selamatan keluarganya di rumah. Begitu uang diberikan, ternyata pria ini langsung menaiki sepeda motor dan melarikan diri begitu saja. Beruntung Laila berhasil mengambil gambar dengan ponsel, lalu memviralkannya. 

Baca Juga : Modus Baru Kirim Narkoba di Tulungagung, dari Kerupuk hingga Baskom Plastik

Tentang beredarnya foto ini, Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo saat dikonfirmasi mengatakan langsung memberikan perintah kepada anggotanya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Judul berita Foto Terduga Pelaku Penipuan Misterius Beredar, Netizen di Tulungagung Resah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung Kriminalitas Tulungagung

Berita Lainnya