Honda Genio (Foto:  BMSPEED7.COM)
Honda Genio (Foto: BMSPEED7.COM)

Skutik Honda terbaru "Genio" kini hadir dengan tampilan berbeda melalui warna dan striping baru. Astra Honda Motor (AHM) mengatakan jika ubahan pada skutik ini makin kece dan memikat konsumen di kalangan anak muda.  

Pesaing Yamaha Mio ini, pada varian CBS hadir dengan tampilan grafis baru dan akses neon dengan empat pilihan warna.  

Baca Juga : Kenalin Nih "Dacia Spring" Mobil Listrik Termurah yang Bakal Meluncur di 2021

 

Yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Lalu varian CBS-ISS hadir dengan grafis goresan kapur tulis dan juga empat pilihan warna.  

Yaitu Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black. Dikatakan oleh Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, desain stri[ing dan warna baru Genio ini disesuaikan dengan tren masa kini.  

 

"Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda," kata Thomas dalam keterangan tertulisnya Kamis (22/10/2020).

Diketahui skutik ini dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi. Sementara tenaga maksimal mesin ini mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 nm pada 5.500 rpm.

Di sisi lain, motor ini diklaim mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal yang mampu menyentuh 94 km per jam.  

Baca Juga : TVS Luncurkan Skutik Edisi Spesial, Livery Superhero Marvel Iron Man dan Captain America

 

Selain itu motor ini juga didukung rangka baru Honda yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). eSAF diklaim membuat Honda Genio menjadi lebih lincah dan nyaman saat dikendarai.

Sementara untuk harga, motor ini dibanderol harga Rp 17,68 juta pada varian CBS dan Rp 18,15 juta untuk varian CBS-ISS.