Korban Juni Hari ditemukan tewas gantung diri
Korban Juni Hari ditemukan tewas gantung diri

Warga Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dikejutkan dengan aksi bunuh diri dengan cara gantung diri yang dilakukan seorang bujang bernama Juni Hari (62). Korban diduga nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri akibat stress disebabkan sakit gigi yang diderita tak kunjung sembuh. 

“Korban gantung diri atas nama Juni Hari. Diduga frustasi karena sakit gigi yang dideritanya tak sembuh-sembuh,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan.

Baca Juga : Jempol, Kejelian Petugas Lapas Tulungagung Gagalkan Penyelundupan Sabu

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, jasad korban ditemukan warga pada Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Korban ditemukan tak bernyawa dalam posisi tergantung pada seutas tali di dalam rumahnya. Warga yang mengetahui kejadian ini segera melapor kepada ketua RT setempat diteruskan laporan ke kepolisian.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Dalam olah TKP dan memeriksa jenazah korban, polisi tidak menemukan benda tajam dan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Polisi memastikan korban meninggal dunia murni akibat gantung diri. 

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan itu murni akibat gantung diri berdasarkan pemeriksaan media dan olah tkp yang dilakukan polisi,” terangnya. 

Menurut keterangan ketua RT setempat, korban memang memiliki keterbatasan kejiwaan. Diketahui pula dalam beberapa hari terakhir korban mengalami sakit gigi dan tidak keluar rumah. Korban juga tidak bekerja karena sakit gigi yang diderita tidak kunjung sembuh. 

Baca Juga : Kasdim Blitar: Kontribusi Santri Besar untuk Negeri ini, Terimakasih Santri Indonesia

“Korban masih bujang dan tinggal di rumah sendirian. Menurut keluarganya, korban tidak memiliki riwayat sakit parah, cuma terakhir sebelum meninggal dia mengalami sakit gigi,” pungkas Rochan.