Inafis Polres Tulungagung  memeriksa titik ditemukanya korban di kolam renang. (Joko Pramono for Jatim TIMES)
Inafis Polres Tulungagung memeriksa titik ditemukanya korban di kolam renang. (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Seorang siswa kelas 2 SMP bernama Ahmad Syahril Yahya (13), warga Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, ditemukan meninggal di kolam renang Vidia Tirta Kelurahan Kuthoanyar, Tulungagung, Kamis (22/10/20).

Korban ditemukan oleh ayah kandungnya, Ahmad Rowi (63), sekitar pukul 06.30. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal.

Baca Juga : Selfie di Sungai, Bocah SD di Jombang Tewas Tenggelam

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Iya benar ada kejadian anak meninggal di kolam renang,” ujarnya.

Korban diketahui datang ke kolam renang bersama ayahnya sekitar pukul 06.00. Lantaran tidak bisa berenang, Syahril hanya bermain di kolam dangkal. Sedangkan ayahnya berenang di kolam dengan kedalaman sekitar dua meter.

Lalu Ahmad Rowi pergi untuk ke kamar mandi. Selepas dari kamar mandi, dia tidak melihat anaknya berada di kolam dangkal.

Lalu Rowi  mencari Syahril. Saat itu Rowi menemukan anaknya sudah tenggelam di kolam kedalaman dua meter. “Ayahnya menemukan korban sudah berada di kolam kedalaman 2 meter dan sudah dalam keadaan meninggal," ujar kapolsek.

Kuat dugaan, Syahril tenggelam lantaran tdak bisa berenang. Selain itu, dimungkinkan korban tidak mengetahui kedalaman kolam.

Baca Juga : Kronologi Tewasnya Pengendara Motor di Tulungagung

Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini dan menganggapnya sebagai musibah. “Ayah korban sudah menyatakan jika kejadian ini murni musibah,” pungkas Rudi Purwanto.

Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr Iskak. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini juga.