Petugas Kepolisian saat mengevakuasi korban (Joko Pramono for Jatim TIMES)
Petugas Kepolisian saat mengevakuasi korban (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Seorang pria ditemukan meninggal di tepi jalan, tepatnya di utara Pasar Senggol Desa Bangoa, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Rabu (21/10/2020). Diduga, pria yang diketahui bernama Yuda Ardian Hadi Subrata warga Perumahan Sobontoro Permai blok M, meninggal akibat kecelakaan tunggal.

Pasalnya, di dekat jenazah korban, tergeletak motor scoopy merah milik korban dengan Nopol AG 5609 RCA.

Baca Juga : Rekonstruksi Pengeroyokan Berujung Maut, Polisi Tulungagung Tak Temukan Fakta Baru

 

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, di lokasi kejadian membenarkan kejadian itu. Dirinya menuturkan, awalnya pihaknya mendapat laporan adanya pohon tumbang dan truk terperosok tak jauh dari lokasi ditemukannya jenazah Yuda.

“Sekira 25 meter dari pohon tumbang ada korban laka (Yuda),” ujar Siswanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, kesimpulan sementara korban mengalami kecelakaan tunggal. Akibat kecelakaan itu, korban meninggal di tempat. Kondisi korban mengeluarkan darah dari mulut dan hidung. Saat ditemukan, korban masih menggunakan helm.

“Sekarang sudah dievakuasi ke RSUD dr. Iskak untuk dilakukan visum,” ujar Siswanto.

Menurutnya pula, saat kejadian sedang turun hujan deras. Korban diduga tidak bisa menguasai kendaraanya, lantaran terkejut di depanya ada pohon tumbang.

“Kendaraan yang dikendarainya oleng, sehingga korban terjatuh dan terbentur,” terangnya.

Baca Juga : Kepergok di Rumah Bujang, Suami di Tulungagung Justru "Hibahkan" Istri

 

Disinggung adanya kaitan dengan pohon tumbang dan truk yang terperosok di lokasi tak jau dari laka tunggal, Siswanto hanya menyampaikan masih dalam proses pendalaman.

“Tapi, dari keterangan sopir truk tersebut, korban mengalami kecelakaan tunggal, dan tidak ada hubunganya dengan truk yang dikendarainya,” imbuhnya.

Baik truk maupun sepeda motor sama-sama dari selatan menuju ke utara. Truk berhenti lantaran ada pohon tumbang. Lantaran terhalang pohon, truk berusaha putar arah. Sialnya, truk malah terperosok. Satu jam berselang, sekitar pukul 15.00 WIB Yuda melintas di jalan tersebut. Lantaran melihat ada pohon tumbang, Yuda mengerem motornya secara mendadak.

“Kesimpulan sementara adalah laka tunggal,” pungkas Siswanto.