Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Enam Kali Beruntun, Pemkab Bondowoso Dapat Penghargaan WTP

Penulis : Abror Rosi - Editor : Yunan Helmy

20 - Oct - 2020, 14:14

Placeholder
Bupati Salwa dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir usai menerima berkas WTP dari gubernur Jatim (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menyabet penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat. Berarti sudah enam kali beruntun Bondowoso mendapatkan penghargaan WTP atas laporan keuangan tersebut.

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan piala itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang didampingi Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir di Surabaya, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : Enam Kali Berturut-turut, Pemkab Malang Dapat Penghargaan Opini WTP

Ahmad Dhafir mengucapkan selamat atas penghargaan tersebut. Menurut dia, ini perolehan opini WTP enam kali berturut-turut ini terhitung sejak 2014 hingga 2019.

"Kalau dapatnya delapan kali WTP. Tapi yang berturut-turut itu enam kali, selama rentang 2014 hingga 2019. Hanya tahun 2013 Bondowoso tak memperoleh opini WTP. Artinya, ini perolehan berturut-turut selama enam tahun sejak 2014," jelasnya.

Ahmad Dhafir pun menegaskan bahwa penghargaan ini hendaknya menjadi cambuk agar penilaian kinerja tahun 2020 bisa memperoleh predikat yang sama. Jadi, seluruh aparatur Pemkab Bondowoso harus berusaha menjadi lebih baik, yakni semaksimal mungkin melaksanakan penggunaan anggaran sesuai aturan perundangan dengan beorientasi pada kesejahteraan rakyat. “Orientasinya pada kesejahteraan rakyat," pungkasnya. 

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Yunan Helmy